Iklan Semua Halaman

Proyek Rehabilitasi Bangunan Di SMPN 4 Dolok Sanggul Tampak Ada Kejanggalan

Tombak Publik.
Proyek Rehababilitasi Ruang Kelas dan Ruang Laboratorium IPA di SMPN 4 Dolok Sanggul terlihat ada kejanggalan. Namun hendak di konfirmasi dengan pihak sekolah melalui Kepala Sekolah sebab terlihat di spanduk papan proyek seolah ada penggantian jumlah anggaran dan tanggal pengerjaan yang tampak jelas diganti, tetapi tidak berhasil ditemui namun pihak sekolah bukan pengguna anggaran.
Dilihat dari pengerjaan seperti dalam foto sebagian ring balok terlalu kecil dan terlihat ada lubang yang diduga pengerjaan kurang telaten yang kemungkinan ring balok mudah patah karena pengecoran tidak padat sehingga menyebabkan ada rongga atau lubang pada cor ring balok tersebut.

Diketagui sesuai pamplet proyek, Rehabilitasi Ruang Kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang SMPN 4 Dolok Sanggul 2 Ruang dan Sumber Dana berasal dari Dana Alokasi Khusus, Anggaran Tahun 2021 sebesar Rp. 269.760.724.30. dengan pelaksana CV. Neosoft Art.
Ring Beton Terlihat Ada Lubang
Ring Balok Terlihat Banyak Lubang
Dan Rehabilitasi Ruang Laboratorium IPA dengan tingkat kerusakan minimal sedang SMPN 4 Dolok Sanggul 1 Ruang dengan Sumber Dana yaitu dari Dana Alokasi Khusus, Anggaran Tahun 2021 sebesar Rp. 235.742.606.81 dan Pelaksana yaitu CV. Amena.
Menurut informasi yang dihimpun, pasir yang digunakan adalah pasir gunung dan juga dipergunakan pada saat pemasangan keramik yang seharusnya menggunakan pasir sungai karena pasir sungai mengandung unsur besi sehingga bisa merekat kuat.
Tampak Ada Penggantian Nilai Anggaran
Kepala dinas pendidikan Kabupaten Humbahas belum dapat dikonfirmasi terkait proyek tersebut yang dimana pengerjaannya diduga asal jadi. Juga warga berharap agar proyek yang menggunakan uang rakyat supaya pelaksanaannya maksimal sehingga bisa rampung dikerjakan dengan hasil sebaik mungkin.

(RTP)