Iklan Semua Halaman

Sport Festival Ditutup, Bupati Indramayu Nina Agustina Berharap Akan Muncul Bibit-Bibit Baru

Tombak Publik.
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar mengapresiasi sejumlah pelajar asal Kota Mangga yang berprestasi dengan meraih Juara 1 Olahraga Silat dan Karate pada ajang Sport Festival. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Pendopo Indramayu, Kamis (16/09/21).

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengatakan, penghargaan yang diperoleh para pelajar Indramayu dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai pada Sekolah Menengah Atas (SMA) pada olahraga Silat dan Karate dalam ajang Sport Festival, menjadi titik awal tumbuhnya prestasi olahraga di Kabupaten Indramayu.

“Mudah-mudahan prestasi ini akan terus ada untuk Kabupaten Indramayu melalui bibit-bibit muda yang berprestasi. Saya harap prestasinya ditingkatkan kembali untuk membawa harum nama Indramayu” katanya.

Orang nomor satu Indramayu itu meminta, dengan prestasi yang diraih saat ini, agar tidak merasa puas dulu, melainkan terus mengasah kemampuan dan skill olahraganya agar menjadi Atlet kebanggan Indramayu bahkan Provisi Jawa Barat hingga mewakili Indonesia disetiap ajang olahraga dunia.

“Apalagi anak-anak yang memperoleh prestasi di olahraga Karate dan Pencak Silat ini berasal dari Indonesia. Mudah-mudahan prestasi adik-adik kita saat ini meningkat sampai menjadi Atlet Kabupaten, Provinsi, Nasional hingga Internasional” tambahnya.

Dengan begitu Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memfasilitasi bibit-bibit muda yang berprestasi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi atlet pindah daerah karena kurang perhatian dari pemerintah.

“Ketika sudah menjadi atlet profesional dan bisa mengikuti segala event olahraga, Pemerintah Kabupaten Indramayu insya Allah akan memfasilitasi. Jangan sampai bibit-bibit muda ini karena tidak difasilitasi, akhirnya malah mewakili kabupaten lain. Nah kita tidak mau seperti ini" ujarnya.

(A B Siahaan).