Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Sukabumi Kota Bersama-sama Dengan Unsur Profesi Kesehatan Kembali Selenggarakan Gebyar Vaksin

Tombak Publik.
Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan unsur profesi kesehatan kembali selenggarakan Gebyar vaksin di gedung auditorium BBPBAT Cikole Sukabumi pada Sabtu pagi (11/09/21).

Gebyar vaksin yang diselenggarakan di gerai vaksin presisi polres Sukabumi kota tersebut menyasar warga masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi dengan target dosis ke 1 dan dosis ke 2 hingga 2000 peserta menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Dalam pelaksanaannya, gebyar vaksin tersebut melibatkan Urusan kesehatan Polres Sukabumi Kota serta puluhan tenaga kesehatan dari berbagai unsur profesi kesehatan, mulai dari Ikatan Dokter Indonesia, Persatuan Dokter Gigi Indonesia, Asosiasi klinik Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia dan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar Sukabumi.

Gebyar vaksin yang diinisiasi Jajaran Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pembentukan kekebalan tubuh bagi warga masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin saat meninjau gerai vaksin presisi.

"Kami Polres Sukabumi Kota bergandengan tangan dengan sejumlah organisasi profesi dari organisasi kesehatan ada IDI, PDGI, Asklin, PPNI dan IBI mengadakan acara gebyar vaksin presisi yang ditujukan kepada 2000 peserta," ujar Zainal kepada awak media.

"Kegiatan ini kami laksanakan pada hari Sabtu, sasarannya kami tujukan kepada masyarakat yang memang pada saat hari Sabtu ini tidak melaksanakan aktifitas," tuturnya.

"Besar harapan kami dengan gebyar vaksin ini akan lebih memberikan kontribusi dalam presentase capaian herd immunity baik untuk masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

(A B Siahaan).