Iklan Semua Halaman

Kristina Sipayung Kembali Berhasil Bertemu Margareth Di Kegiatan Resesnya Yang Pertama Di Tahun 2022

Tombak Publik. 
Margareth MS Marpaung mengadakan kegiatan Reses dengan masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka Reses I di Tahun 2022 dan Sidang ke III Anggaran 2022. Dilaksanakan di 2 lokasi yakni di Lingkungan XI dan di Pajak Yuka Kelurahan Besar, Medan Labuhan. 

Margaret melakukan kegiatan bersama masyarakat tersebut bertujuan untuk menjemput bola, bola yang dimaksud adalah aspirasi warganya yang ingin didengarnya langsung.
Beragam ermasalahan yang di hadapai masyarakat di wilayah Dapilnya terutama masalah banjir yang selalu menghantui pada setiap turunya hujan. Dan dalam kegiatan ini Margareth mendapati seorang anak dari keluarga yang tidak mampu yang ayahnya sudah tiada dan ibunya mengalami lumpuh dan tidak pernah menerima sentuhan dari Pemko Medan. Dan Margaret langsung meminta kepada Lurah dan juga Camat supaya anak tersebut dan keluarganya diperhatikan kehidupan ekonomi keluarga dari anak tersebut. 
Juga Ani seorang ibu rumah tangga menyampaikan keluhannya bahwa didalam Gg. CU belum ada ketersediaan air bersih untuk Warga dan Ani juga mengeluhkan masalah banjir.
Dan Margareth menjawab keluhan warga mengenai program PKH dan meminta dengan tegas kepada pihak Kecamatan jajarannya agar keluarga yang kurang mampu segera diajukan menjadi anggota PKH. 

Hamdani mewakili Dinas PU Pemko Kota Medan menjawab keluhan warga mengenai banjir, dia mengatakan sudah dimulai pengerjaan seluruh drenase yang saat ini sudah berjalan yang digalakkan oleh Walikota Medan Bobby Nasution. Dan hasil sementara dapat dilihat pengerjaan Danau Laguna sebagai  tempat penampungan banjir. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gandi sebagai Lurah di Kelurahan Besar, dan juga hadir dari pihak Kecamatan yang diwakili Nurmala. 
 
Berpindah ke lokasi ke 2, Margareth juga langsung menampung aspirasi warga yang ada di seputaran Komplek Yuka, Kelurahan Tangkahan. 

Acara ini berlangsung dengan hikmat dan seluruh warga yang hadir dipastikan mengikuti arahan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memakai masker. 

(S. Siburian).