Iklan Semua Halaman

Di Hari Ke 3 Operasi Keselamatan Toba 2022, Polres Humbahas Edukasi Pengguna Jalan

Tombak Publik. 
Polres Humbahas melalui Satuan Polisi Lalulintas menggelar Operasi Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Humbahas, Kamis (03/02/20).

Di hari ke 3. Ops Keselamatan Toba 202 ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Iptu Hendra Sembiring dan dilaksanakan di depan Mako Polsek Dolok Sanggul, Jalan Merdeka Kecamatan Dolok sanggul.

Untuk operasi ke 3 ini tampak sedikit unik, karna Satlantas Polres membagikan Bunga, Handsanitizer, Vitamin C dan juga masker kepada para pengguna jalan. Dan juga
Sat Lantas Polres Humbahas juga hanya melakukan peneguran secara tertulis bagi pengendara yang terdapat melakukan pelanggaran kasat mata.

Ada 8 sasaran Operasi Keselamatan Toba 2022. yakni ;
1. Tidak memakai Helm/SNI
2. Berboncengan lebih dari satu Orang
3. Mengemudi sambil menggunakan Hp
4. Tidak menggunakan sabuk pengaman
5. Bermuatan Over Deminsion, Over Load
6. Berlawanan arus
7. Mengemudi dalam pengaruh alkohol
8. Mengemudi dibawah umur.
Iptu Hendra Sembiring mengatakan, dalam pelaksanaan operasi tersebut bertindak dengan mengedepankan tindakan Preemtif, Preventif dan Persuasif yang humanis, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Iptu Hendra juga menyampaikan, tujuan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2022 ini dalam rangka cipta Kondisi Keamanan Keselamatan Tertib dan Lancar Berlalulintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Katanya mengakhiri. 

(Jahara sihite)