Iklan Semua Halaman

LPM Medan Labuhan Memberikan Sembako Pada Penggali Kubur

Tombak Publik.
Menyiapkan liang lahat, menggali makam bagi jenazah manusia yang sudah meninggal merupakan suatu tugas yang mulia meskipun terkadang luput dari perhatian publik.

Tidak semua orang mampu dan menyukai profesi ini, sebab sangat dibutuhkan mental yang kuat. Setiap manusia pasti suatu saat akan mengahadapi kematian, sekarang kita menggali kubur untuk orang lain nanti kita akhirnya juga akan dikubur, hal itulah yang selalu ada dibenak para penggali kuburan salah satunya Sanmiarja yang berprofesi sebagai penggali kubur.

Sanmiarja salah satu petugas penggali kuburan TPU Muslim tepatnya dipasar 7 Martubung Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, dia bertempat tinggal tidak jauh dari TPU. Dia sudah mengabdikan dirinya sebagai  penggali kubur berpuluhan tahun lamanya.

Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPC LPM) Kecamatan Medan Labuhan dibawah kepemimpinan OKA Hafifuddin, S.Sos merasa terpanggil untuk turut memberikan perhatian kepada petugas penggali kubur yakni Sanmiarja, karena tugas yang dikerjakannya merupakan suatu tugas yang mulia.

Lembaga Pemperdayaan Masyarakat Medan Labuhan turun langsung ke TPU pada pagi ini, Senin (30/05/22). sekira Pukul 08:30 WIB. untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Sanmiarja, dan dipimpin langsung oleh Sekretaris LPM Kecamatan Medan Labuhan Wilmar Napitupulu dan didampingi Pengurus LPM Kelurahan Tangkahan Fiktor Roganda Tampubolon, dan beberapa pengurus LPM Medan Labuhan, "semoga sembako yang kita berikan ini dapat bermanfaat buat bapak Sanmiarja dan keluarga,"Ungkap wilmar.

Sanmiarja juga mengucapkan terimakasih kepada LPM Kecamatan Medan Labuhan atas bantuan yang telah diterimanya dan mengucapkan terima kasih "semoga sukses dan sehat selalu buat seluruh pengurus dan anggota LPM Medan Labuhan ini," pungkasnya.

Ditempat yang sama, warga yang bernsma Susanto juga sebagai tokoh masyarakat di  Lingkungan X dan juga sebagai Kepala Lingkungan di Kelurahan Tangkahan, saat di himpun awak media dilokasi menerangkan, Susanto sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang di lakukan LPM Kecamatan Medan Labuhan, "dimana kegiatan ini yang setahu saya selama saya menjabat sebagai Kepala Lingkungan belum ada yang melakukan hal yang seperti ini, baru LPM lah yang pertama sekali melakukan pemberian paket sembako kepada petugas penggali kuburan, harapan saya semoga kegiatan ini menjadi contoh bagi lembaga lembaga yang lain khususnya lembaga yang ada di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan," Ujarnya.

(W. Napitupulu).