Iklan Semua Halaman

Persatuan Purnawirawan TNI AL Wilayah I Belawan Adakan Baksos Tuna Wisma

Tombak Publik.
Aksi spontanitas dari ibu-ibu Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) wilayah I Belawan mengadakan razia lokasi keberadaan  kepada orang yang terlantar di kota Belawan untuk memberikan bungkusan makanan dan minuman berupa susu kepada orang Tuna Wisma yang ada di Kecamatan Belawan.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan kepedulian rasa sosial terhadap sesama insan manusia. Kegiatan Baksos Tuna Wisma PPAL wilayah I Belawan yang di prakarsai oleh sekretaris PPAL Belawan Aman pasaribu telah melaporkan kegiatan ini Kepada Ketua PPAL wilayah I  Kolonel Purn DPM. Hutahayan.
Kegiatan ini diikuti oleh beberapa anggota PPAL yaitu Peltu Purn Teguh, Hartatik, P Momor, Lamria Panggabean, Pausta Sitorus. Wari mewakili para purnawirawan yang sudah meninggal dunia.

Para ibu-ibu PPAL wilayah I Belawan sangat antusias dengan kegiatan peduli kemanusiaan ini, terlihat dari semangatnya untuk mencari lokasi dimana para Tuna Wisma berada, serta langsung memberikan bungkusan makanan dan minuman berupa susu untuk dapat memulihkan kesehatan fisik para Tuna Wisma untuk mempertahankan kehidupannya di jalanan. Sampai dengan selesainya kegiatan ini di temukan 15 orang Tuna Wisma diberbagai tempat di Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan sosial ini hampir setiap hari dilakukan oleh ibu Hartatik salah satu dari almarhum suami bermarga Simanjutak. "Pensiun bukan akhir segalanya, kepada kita sesama pensiunan masih banyak jalan bagi kita untuk bisa berbua kebaikan. Untuk kemanusiaan dan untuk kebaikan bersama". pungkasnya kepada awak media Tombak Publik.

(W. Napitupulu).