Iklan Semua Halaman

Qurbankan 25 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing, Kepala Rutan I Medan : Alhamdulillah Berkah Bagi Banyak Orang

Tombak Publik.
Merayakan Hari Raya Idul Adha tak lengkap rasanya tanpa penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh masyarakat.
Rutan Kelas I Medan sendiri juga menggelar penyembelihan hewan kurban sebanyak 25 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing. Adapun hewan-hewan kurban ini berasal dari warga binaan, stakeholder serta toko masyarakat yang berkenan berkurban di Rutan Kelas I Medan.

Kepala Rutan menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban ini sangat memadai untuk dibagikan nantinya kepada masyarakat sekitar, pantai asuhan terdekat, petugas, pensiunan petugas serta disayur masakan bagi seluruh warga binaan.
Tidak hanya itu, sebanyak 3 hewan qurban berupa Sapi akan di bagikan ke Unit Pelaksana Teknis lain yaitu Rupbasan Medan, Rutan Perempuan Medan, Lapas Perempuan Medan, Lapas Pancur Batu, Lapas Pangkalan Brandan, dan LPKA Medan.
"Alhamdulillah sangat memadai untuk kebutuhan pembagian daging kurban yang telah kita tentukan, ada 25 ekor Sapi dan 4 ekor Kambing. Semoga menjadi berkah dan amal ibadah bagi pengkurban" pungkas Karutan.

Dikarenakan banyaknya hewan kurban di Rutan Kelas I Medan, maka jadwal penyembelihan dibagi menjadi 2 hari yaitu pada hari Minggu dan Senin. Kegiatan kurban ini diharapkan dapat memberikan berkah bagi banyak orang.

(W. Napitupulu).