Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pengurus TKBM Meresmikan Musholla Al-Ikhlas Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan

Tombak Publik.
Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu SE MAP PhD meresmikan secara langsung Mushola Al-Ikhlas, dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua Lukman Hakim didampingi Sekretaris H. Joni, Bendahara Ganda Putra Simbolon serta beberapa pengurus dan Badan Pengawas Koperasi (BPK) Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, beserta seluruh Karyawan dan Karyawati bertempat di lingkungan Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan di Jalan Minyak Belawan, Jumat (22/09/22).

Peresmian Mushola Al-Ikhlas yang dibangun di lingkungan Kantor Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Ketua Lukman Hakim.

Setelah pemotongan pita, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan Tausyiah dari Ustadz M. Idris dari Badan Kenajiran Mesjid BKM Darull Ittihad.
M. Idris berpesan kepada pengurus dan Karyawan Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan,  bahwa di hari Jumat Barokah ini kita meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, menabur benih kebaikan pada semua orang dengan contoh berdirinya Musholla Al-Ikhlas ini.

“Di masa sulit ini kita harus mengambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim, yaitu dalam mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan. Oleh karena itu kini saatnya kita sebagai umat Islam mengambil makna keteladanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya.” ujar M. Ilias 

Selanjutnya Lukman Hakim selaku Wakil Ketua Primkop TKBM Upaya Karya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran pengurus, karyawan dan secara khusus kepada Ustadz M. ILias dan anak Yatim Piatu yang memperbolehkan juga hadir dalam peresmian Musholla tersebut.

Lukman juga menjelaskan, Musholla Al-Ikhlas dibangun bertujuan, agar seluruh karyawan dan pengurus dapat beribadah dan tetap meningkatakan keimanan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan rezeki melalui Usaha Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan.

Lukman menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga dirangkai dengan memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu, adapun fasilitas Musolah yaitu tempat Wudhu khusus pria dan terpisah dari tempat Wudhu wanita, Sound System dan Air Conditioner (AC)
Tersedia juga prasarana penunjang ibadah lainnya yaitu Mukena, Sajadah, Kitab Suci Al-Quran serta buku-buku Islami, terangnya 

Ditempat yang sama H. Joni selaku Sekretaris Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, dilokasi menjelaskan arti nama AL-Iklas yang berasal dari bahasa Arab yang mengartikan Keikhlasan yang telah disematkan pada pembangunan Mushola.

“Semoga melalui peresmian ini dapat meningkatkan semangat umat muslim khususnya di lingkup Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan agar bisa menjalankan ibadah,” harapnya.

Sebagai informasi, pembangunan Mushola tersebut dengan Luas 36 M persegi dan pengerjaannya memakan waktu kurang lebih 3 bulan.

(W. Napitupulu).