Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Oloan Paniaran Nababan Kibarkan Petaka DPC PDI P Di Humbahas

Tombak Publik.
Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan, SH, MH dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumut untuk Periode 2019-2024,

Pelantikan Oloan yang dimana Oloan saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Humbahas saat ini, berdasarkan SK DPP PDIP Nomor : 270/KPTS/DPP/IX/2022 Tentang pembebas tugasan Ketua DPC PDI Perjuangan serta Penetapan dan Pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan masa bakti 2019-2024. 

Dimana Surat Keputusan (SK) Pembebastugasan dan penunjukan Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas Oloan Paniaran Nababan itu, ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto tertanggal 26 September 2022.

Kegiatan yang diadakan di Kantor DPC PDIP di Jalan Sidikalang, Sirisirisi - Dolok Sanggul tersebut berlangsung meriah. Pelantikan dimulai Pukul 11.40 WIB, oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon didampingi Sarma Hutajulu yang sekaligus membacakan Surat Keputusan. 

Oloan Nababan dalam sambutannya mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri yang mempercayai dirinya sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Humbahas.

"Kewajiban dan tanggungjawab kita bersama dalam membesarkan partai, mulai dari tingkat daerah sampai Nasional, mari kita jaga perpolitikan yang nyaman di Humbahas dan kita siap bersaing sehat. Kami dari PDIP siap bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Humbahas" ucap Oloan.

Oloan pun menekankan sekali lagi, bahwa dia akan patuh dan taat atas seluruh kebijakan DPP dan siap memimpin PDIP di Humbahas.

 "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menolong kami, menuju masyarakat yang adil dan makmur, beradap dan berkeadilan" tandasnya.

Sementara itu. Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Oloan, dan mengucapkan terimakasih kepada Dosmar Banjarnahor. Rapidin kembali menegaskan, bahwa Dosmar masih tetap sebagai kader dan tidak ada perpecahan didalam partainya.

"Biarkan dulu pak Dosmar lebih fokus menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Humbahas ini, dan pak Oloan akan mendukung pemerintah, dan pesan dari ibu Ketua Umum Megawati kepada pemimpin yang baru agar PDI P di Humbahas lebih solid bergerak kedepan, ibu juga menegaskan kalau kader tidak boleh cengeng dan jangan lupa kepada akar rumput, tetap pelihara hubungan yang baik dengan partai. 
Pak Oloan akan melanjutkan perjuangan dari pak Dosmar, saya yakin dengan bergerak kebawah, menolong masyarakat, dan jangan pilih kasih, tidak membedakan warna bukan tidak mungkin pak Oloan memimpin daerah ini kedepan. Sekali lagi, satu kata dari perintah Ketum ibu Mega, bergerak ke akar rumput, apa yang dibutuhkan masyarakat, dan perhatikan kebutuhan masyarakat itu, karena anda ditugaskan untuk turun kebawah mencari permasalahan apa yang ada dimasyarakat, sekali lagi selamat dan sukses semoga Humbahas mencapai kemajuannya yang lebih gemilang" ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri ratusan kader partai, fungsionaris partai hingga Ranting Partai dan Sayap Partai, Satgas serta Simpatisan, tokoh agama, pemuda, tokoh masyarakat, LMS dan Pers, tamu undangan partai politik Humbahas, mewakili Gubernur Sumut Lasro Marbun, Forkopimda Humbahas dan Kepala Desa Sirisirisi dan Masyarakat. 

Hadir juga pada kesempatan itu pengurus partai politik dari lintas partai politik dan anggota DPRD antara lain, Ramses Lumba Gaol yang sekaligus Ketua DPRD Humbang Hasundutan, Masria Sinaga, Daniel Banjarnahor, Tingkos Silaban, Minter Hulman Tumanggor, Kepler Torang Sianturi, Jamanat Sihite dan para anggota DPRD undangan dari partai lain, Mutiha Hasugian (NasDem), Beresman Sianturi (Demokrat), Sanggul Manalu dan Martini Purba (Hanura).

Tamu undangan mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua DPC PDIP Humbahas terpilih Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, dan berharap kedepan hubungan antara partai politik dan masyarakat juga pemerintah semakin dekat dan bekerja sama dalam membangun Kabupaten Humbang Hasundutan.

(Jahara Sihite).