Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

DPC PKB Humbahas Untuk Pendaftaran Balon Bupati Resmi Di Tutup


Tombak Publik.
Humbahas_Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) telah resmi menutup untuk penerimaan pendaftaran bakal calon kepala daerah atau cakada 2024 baik secara online maupun offline pada Jumat, 26 April 2024.

Ramli Simanullang menerangkan, "DPC PKB Humbahas telah membuka penerimaan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas untuk Kabupaten Humbang Hasundutan yang dimulai dari Tanggal 22 April s/d 26 April 2024 telah resmi ditutup sesuai dengan masa yang kami tentukan" katanya.

Ramli menambahkan "bahwa dari pembukaan pendaftaran penerimaan pendaftaran hingga di hari penutupan di kantor DPC PKB Humbahas, telah kami terima pendaftaran sebanyak 9 orang, yang terdiri dari balon Bupati dan Wakil Bupati.
Diantaranya:
1. Dr. Oloan Paniaran Nababan, SH, MH.
2. Birma Togi Parningotan Sinaga, SE, MM
3. Nikson Sinambela, SE
4. Irwan Simamora, SH.
5. Pantur Banjar Nahor, SE
6. Erwin Frincen Bonggas Sihite, ST
7. Yunita Rebeka Marbun, SH
8. Ir. Yanto Sihotang
9. Dr. Hendrik Tumbur Simamora, SE, M.Si

Ramly simanullang mengatakan" pendaftaran ini membuka peluang kepada semua pihak, latar belakang perbedaan partai, latar belakang perbedaan agama, suku, golongan, boleh mendaftar yang ingin diusung oleh PKB, "semua berkas pendaftaran Balon Bupati wakil bupati yang kami terima di DPC PKB humbahas akan kami perifikasi hari senin 29/04/2024 untuk kami koordinasikan ke DPW yang dilanjutkan ke DPP PKB untuk ditindak lanjuti ” ujar Ramli Simanullang.

Besar harapan kami dari DPC PKB Humbahas kepada DPP PKB terutama kepada Ketua Umum PKB kami Dr (H.C) Drs. H Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si
agar memberikan kepercayaan kepada Balon Bupati yang mempunyai interitas, sesuai dengan misi dan visi balon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam konteks pengusungan calon kepala daerah Bupati Wakil Bupati "PKB tidak dapat mengusung sendiri, mengingat di kabupaten humbang hasundutan PKB hanya memiliki 1 yang artinya harus berkoalisi dengan partai-partai lain," ujar Ramli.

PKB akan melibatkan beberapa tokoh dalam pemilihan sosok yang akan diusung. “Kami libatkan tokoh untuk melakukan uji publik dan kita beri keleluasaan tokoh-tokoh untuk menentukan. Jadi penentuannya nanti bukan hanya semata-mata ditentukan PKB, tetapi betul-betul harapan dari masyarakat pada umumnya,” kata dia.

Uji kelayakan dan kepatutan serta uji publik. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan Cakada-cakada yang berkualitas, berintegritas dan memiliki keberpihakan terhadap kemajuan masyarakat di daerah terutama Kabupaten Humbang Hasundutan.

(Jahara Sihite).