Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Launching Samsat Desa e-Samdes Dan L-Smart

Tombak Publik.
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Launching Samsat Desa e-Samdes dan L-Smart juga resmikan Desa Mart di Kampung Wates Kecamatan Bumi Ratu Nuban Lampung Tengah, Selasa 14/09/21. Program tersebut di Launching langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kapolda Lampung, Dirut PT. Jasa Raharja Provinsi Lampung, Dirut Bank Lampung serta para tamu undangan. 

Musa menyambut baik program ini yang mana merupakan yang perdana di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah yang menjadi percontohan diharapkan bisa memanfaatkan program ini dengan baik, sehingga masyarakat Lampung Tengah tidak perlu lagi jauh-jauh untuk membayar pajak, cukup memanfaatkan program ini dan Musa berharap di akhir tahun seluruh Kecamatan se Kabupaten Lampung Tengah bisa menggunakan Aplikasi e-Samdes. 

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiyatno mengatakan penerapan e-Samdes ini merupakan suatu keniscayaan yang harus di bangun pemerintah, selama ini pemerintah menuntut masyarakat untuk taat membayar pajak tepat waktu, namun jarak tempuh mayarakat memang menjadi salah satu alasan untuk tidak membayar pajak, semoga dengan adanya e-Samdes bisa menjadi solusi masyarakat untuk taat dalam membayar pajak. 

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan Pajak Kendaraan Bermotor merupakan penyumbang tertinggi penerimaan daerah dalam sektor pajak dan dalam peningkatan Pembayaran PKB ( Pajak Kendaraan Bermotor) perlu adanya inovasi-inovasi yang mempermudah masyarakat terutama masyarakat yang jauh dari samsat di daerah, hadirnya e-Samdes di Provinsi Lampung merupakan program yang selaras dengan salam satu program Gubenur Lampung yaitu Smart Village atau Desa Cerdas Berbasis Digital. 

Pada acara tersebut juga diresmikan Bumdes yaitu Desa Mart, yang mana menjual produk-produk olahan masyarakat sekitar yang dikelola langsung oleh Desa dan dijual di Desa Mart sehingga dengan adanya usaha milik Desa bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar dan meningkatkan perekonomian.

(S Siburian)