Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Tinjau Vaksinasi di Lapas Narkotika Sungguminasa

Tombak Publik.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan Harun Sulianto tinjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Sungguminasa, Sabtu (18/09/21). 

Acara Vaksinasi yang merupakan kerjasama pihak Lapas dengan Politeknik Kesehatan Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar menyediakan 425 vaksin. 

Kakanwil Harun menyampaikan terima kasih kepada Wadir I Poltekkes Makassar Dr. Rusli yang hadir di Lapas. 

Berdasarkan data per 17 September 2021, dari 10.470 orang Warga Binaan, 4.363 orang telah divaksin dosis pertama dan 4.109 telah divaksin dosis lengkap (pertama dan kedua). “Jadi sebanyak  80,92 persen warga binaan yang sudah divaksin. Kita terus lakukan koordinasi dengan pihak terkait agar seluruh WBP yang memenuhi syarat  dapat di Vaksin”  Kata Kakanwil Harun. 

Menurut Kakanwil Harun ada 13 Lapas atau Rutan yang vaksinasinya di atas 90 persen, yakni Rutan Enrekang, Watansoppeng, Bantaeng, Sidenreng Rappang, Pinrang, Makale, Pangkajene, Sengkang, Barru, Malino,  Lapas Parepare, Makassar dan Takalar” Lanjut Kakanwil. 

Kalapas Narkotika Sungguminasa Yusran Sa’ad menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini kerjasama pihaknya dengan Poltekkes Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar dan difasilitasi oleh Anggota Komisi IX DPR RI  Aliyah Mustika Ilham. 

Menurut Yusran, jumlah WBP saat ini sebanyak 1175 orang. Yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 343 orang dan dosis lengkap (vaksin pertama dan kedua) sebanyak 407 orang. 

Sedangkan yang belum divaksin sama sekali sebanyak 425 orang. “Hari ini akan dilakukan vaksinasi dosis pertama kepada  425 orang warga binaan yang belum divaksin sama sekali” Terang Kalapas. 

Sebelumnya, Kata Yusran pihak Lapas juga  telah kerjasama dengan dinas kesehatan Kabupaten Gowa dan Pemprov Sulsel, TNI dan Polri dalam melaksanakan vaksinasi .  

(Yonnes).