Iklan Semua Halaman

Kapolri Dilaporkan Secara Terbuka Kepada Presiden Jokowi

Tombak Publik.
Ketua Umum LSM Tunggal Panaluan yang juga Direktur Perusahaan Pers PT Pandlytra Tama Mandiri menyurati Presiden Joko Widodo yang isinya Surat Terbuka melaporkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo karena dipandang gagal untuk membenahi Institusi Polri. 

Surat terbuka yang sudah dia buat sendiri akan juga dikirim langsung ke Presiden Jokowi cq. Mensesneg dan juga akan dikirim ke, tembusan DPR RI, Kompolnas, Irwasum Mabes Polri dan Divisi Propam Mabes Polri ter Tanggal 20 Maret 2022.
Dia mengatakan Institusi Polri harus benar-benar di isi oleh orang yang lebih banyak benarnya, karena Polri itu berhadapan langsung dengan persoalan permasalahan masyarakat dan sangat tidak manusiawi bila pelaku kejahatan tidak ditindak segera yang membuat pelaku kejahatan bangga dan merasa kuat karena adanya pendukung dibelakangnya sehingga berpotensi pelaku kejahatan lain yang ada disekitar itu tidak akan takut melakukan kejahatan yang sama. 

Dia memohon kepada Presiden Jokowi supaya mampu bersungguh-sungguh menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi di Negara Republik Indonesia ini tanpa alasan apapun.

Polri adalah Institusi yang paling vital di negara ini karena berhadapan langsung dengan berbagai persoalan di masyarakat sehingga diperlukan pemimpin yang tegas untuk Polri, terutama untuk pemimpin Polri di pusat harus yang benar-benar tidak mengenal basa basi untuk mewujudkan Polri yang sesungguhnya. Ucapnya berharap

(Red).