Iklan Semua Halaman

Perayaan Paskah Subuh Di Hadiri 3000 Umat Kristen Yang Berlangsung Di Griya Martubung

Tombak Publik.
Ketua Persatuan Umat Kristen Griya Martubung atau PUKGMS,
Sabam Parulian Manalu, SE, PHD membuka secara resmi Pawai Obor yang diikuti ribuan umat Kristen di Martubung.

"Rolling Stone" atau batu terguling merupakan tema perayakan Paskah Tahun 2022.

Yang dirayakan Persekutuan Umat Kristen Griya Martubung sekitarnya dan di ikuti kurang lebih dari 3000 Umat Kristen yang diantaranya ada anak-anak dan digelar di alun-alun Perumnas Griya Martubung, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (17/04/22).

Acara tersebut dimulai sejak subuh Pukul 04.00 WIB hingga Pukul 07.30 WIB.
Acara diawali oleh para peserta dengan berjalan berkeliling membawa obor yang telah di nyalakan.

Dan barisan para peserta pawai obor terpantau mengelilingi seputaran Griya Martubung dan hampir diperkirakan barisan tersebut mencapai panjang 1 KM.
Seusai pawai obor tersebut kemudian dilanjutkan dengan ibadah subuh. dengan pengkotbahnya yakni Praeses Distrik 31 Medan Utara, Pendeta Swandi Sinambela, STh, MPSI dan topik kotbah dikutip dari Injil Markus 16 ayat 4 - 6.

Dalam isi kotbahnya. Swandi menyampaikan, kebangkitan Tuhan Yesus untuk pertama kalinya disaksikan oleh 3 orang wanita.

Dan isi dalam kotbahnya mengatakan bahwa batu yang menutupi tempat Jenazah Tuhan Yesus di kubur didapati sudah terguling yang disebutnya rolling stone yang diartikan sebuah pertanda bahwa Tuhan yesus telah bangkit mengalahkan kematian.
Menurutnya itulah sebabnya dosa seluruh manusia telah dihapus bagi mereka yang percaya kepada Yesus.

Dia mengharapkan agar iman umat Kristen yang ada di Griya Martubung harus bangkit dan mampu menggulingkan batu dosa pribadi antar pribadi. supaya kehidupan kita bermanfaat kepada setiap manusia, tegas Pendeta Swandi.

Setelah mendengar kotbah dari Pendeta Swandi, kemudian dilanjutkan dengan acara pencarian telur Paskah yang masing-masing telur telah dilebel dengan nilai rupiah. telur dicari oleh para peserta yang hadir dan dapat menukarkan ke Panitia senilai jumlah uang yang tertulis pada telur.

Menurut para peserta, yang membuat acara semakin meriah adalah hadiah lucky draw. dimana hadiah utama lucky draw tersebut didapat oleh Samuel Sinaga (8) warga Griya Martubung.

Dan menurut Ketua Umum PUKGMS yakni Sabam Parulian Manalu didampingi Sekretaris Sahat Halomoan Nasution, tujuan perayaan Paskah tersebut untuk membangun kebersamaan dan persatuan umat Kristen.

dan perayaan Paskah di Tahun 2022 tersebut adalah yang pertama kalinya dilaksanakan di Griya Martubung setelah 25 tahun belakangan ini. dan Perayaan Paskah Tahun 2022 tersebut merupakan momentum awal membangun kebersamaan umat Kristen di Kecamatan Medan Labuhan.

Diantara sekira 3000 orang umat yang hadir. hadir juga Kombes Pol Purnawirawan Dr. Maruli Siahaan, dan Maruli siahaan sangat mengapresiasi perayaan Paskah 2022 di Griya Martubung tersebut atas kesuksesannya.

Dia berharap kebersamaan umat Kristen dapat terbangun dengan baik dan saling mendukung untuk mencapai tujuan keberhasilan.

Kegiatan ini dikatakannya untuk mewujudkan ketahanan bangsa Indonesia sehingga tidak mudah terprovokasi perpecahan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Dan Maruli Siahaan juga mengatakan bahwa Sabam Manalu adalah seorang Tokoh Pemuda yang dapat mempersatukan umat sehingga tidak salah kita apresiasi, ucap Maruli Siahaan.

Ketua Panitia Paskah PUKGMS 2022. Pendeta Krimson Simamora, juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung acara Paskah PUKGMS 2022 sehingga acara tersebut berjalan sukses.

(S Siburian).