Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Ikuti Gotong Royong Lintas Agama Di Medan


Tombak Punlik.
Sebagai implementasi dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri kegiatan gotong royong lintas agama yang dihadiri oleh Walikota Medan bersama unsur Forkopimda Kota Medan, di Jl. Pukat Banting Kel. Bantan Kec. Medan Tembung, Medan. Sabtu (18/06/22). 


Kegiatan yang diprakarsai oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 432 tahun Kota Medan tahun 2022. 


Kegiatan diawali dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Ustad H. Burhanuddin Damanik MA., dengan didampingi oleh pemuka agama Katholik, pemuka Kristen Protestan, pemuka Agama Hindu, pemuka  Agama Budha dan pemuka Agama Konghucu dilanjutkan sambutan dari Ketua FKUB Kota Medan H. Ilyas Halim M. Pd, serta peyerahan secara simbolis alat kebersihan dan bibit pohon kepada Pengurus Masjid Al Sabirin, Al Islamiah, Gereja Katolik Santo Yohanes Penginjil,  Kelenteng Chi Ci Kiong dan Camat Medan Tembung dan diakhiri dengan pelaksanaan gotong royong dan penanaman pohon. 


Dalam arahan dan  bimbingannya Walikota Medan M.Bobby Afif Nasution mengatakan," Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)  memiliki peran penting dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan di Indonesia. Budaya gotong royong merupakan wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia sebagai identitas bangsa yang harus diamalkan dan dilestarikan dalam kehidupan sehari hari. Nilai nilai gotong royong saat ini sudah mengalami degradasi ditengah tengah masyarakat. Banyak masyarakat terkesan apatis, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu maka saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah dengan sembarangan. Pemerintah Kota Medan telah berupaya menjadikan Kota Medan menjadikan Kota yang berkah, maju dan konsusif. Tentu hal itu menjadi omong kosong jika tidak ada dukungan dari seluruh elemen di Kota Medan. Mari sama sama wujudkan dengan bersihkan lingkungan kita masing masing seperti yang kita lakukan sekarang ini.

Pemerintah Kota Medan mengapresisasi FKUB Kota Medan yang menyelenggarakan gotong royong ini  sebagai kegiatan yang positif. Ini merupakan wujud kepedulian kita bagaimana kita berperan aktif untuk Kota Medan." ucap Walikota Medan mengakhiri arahan dan bimbingannya.

(Wil)