Iklan Semua Halaman

Festival Bung Karno Di Medan Berakhir Dengan Meriah Dan Berakhir Sukses

Tombak Publik.
Acara Festival memperingati kelahiran Presiden Pertama Republik Indonesia Sang Proklamator Ir. Soekarno atau Bung Karno sangat antusias disambut seluruh rakyat Indonesia, terutama di Sumatera Utara yang acara tersebut berlangsung selama 2 hari dari sejak Tanggal 25-26 Juni 2022. Dan tepatnya hari ini adalah hari penutupan acara Festival tersebut hingga Pukul 22:00 WIB.

Acara tersebut dimulai sejak, Sabtu 25 Juni 2022. Dan acara pembukaan diawali dengan Pemukulan Gong yang dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Walikota Medan Boby Nasution, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan beberapa Kepala Daerah serta jajaran pengurus PDI Perjuangan se Sumatera Utara.

Hingga hari ini 26/06/22. Acara Festival tersebut tampak masih sangat meriah. Festival Bung Karno yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan Sumatera Utara ini merupakan cerminan semangat Trisakti Bungkarno, Yakni berdaulat dalam bidang Politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya" pungkas Rapidin Simbolon sebagai Ketua DPD PDIP Sumatera Utara kepada awak media tombakpublik.

Festival Bung Karno ini diadakan terbuka untuk umum dan juga gratis, diisi dengan 56 Booth pameran UKM multiusaha dan kuliner terbaik dari 33 Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara.
Selain itu Acara Festival Bung Karno ini juga mengadakan pelayanan pendaftaran NIB Gratis, Donor Darah, Cek Kesehatan Gratis, serta Senam Sicita.
Acara ini juga dimeriahkan dan dihibur oleh beberapa artis Sumatera Utara yakni Wak Uteh, Amigos Band, Marsada Band, Bataks Band, Duo Naimarata, Jojo Idols, Tarian Multi Etnis yang ada di Sumatera Utara dan juga ada Atraksi Barongsai, Voice go warna, Stylish voice, Melodi Band, Geronimo Band, Keysa The voice kids Indonesia, Fashion Show by Barbie Cia Production, 2nd Mister Indonesia 2019, Miss Interglobal Sumut 2020, Putri Pariwisata Sumut 2021, Putri Indonesia Riau 2022.

PDI Perjuangan Sumut juga menyerahkan bingkisan Sembako kepada 100 warga Lansia yang berusia 65 Tahun. Dan Festival Bung Karno yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Sumut ini juga didukung oleh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan PDI Perjuangan Sumut, Badan Kebudayaan Nasional PDI Perjuangan Sumut, Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia PDI Perjuangan Sumut,Kementrian Koperasi Sumut, Fraksi DPRD Sumut, Fraksi DPRD Medan serta Palmanco.

(S. Siburian).