Iklan Semua Halaman

Wakil Bupati Humbahas Monitoring Pelaksanaan Ujian SD Semester Genap Di Desa Pakkat Toruan

Tombak Publik.
Wakil Bupati Humbahas Dr (Can) Oloan Paniaran Nababan datang memonitoring pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Dasar (SDN 173432) Pakkat Toruan yang berada di Desa Pakkat Dolok, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (09/06/22).

Wakil Bupati melihat langsung pelaksanaan Ujian Akhir Semester Genap Sekolah Dasar di SDN 173432 Pakkat Toruan yang terlaksana dengan lancar dan tertib.
Setelah ujian hari ini selesai, Wakil Bupati menyambangi anak-anak didik langsung ke ruang kelas mereka dan melihat langsung soal ujian yang harus mereka selesaikan dan tampak Oloan Nababan memberikan semangat dan memberikan nasehat agar belajar dengan baik untuk mendapatkan ilmu dari guru di sekolah, tujuannya supaya kelak bisa meraih cita-cita dan berguna bagi bangsa dan negara, dan Oloan juga memberikan sedikit uang kepada salah satu anak didik untuk membeli topi dan dinas sekolah yang sudah terlihat usang.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati sangat mengapresiasi atas apa yang dilihatnya terkait kebersihan dan keasrian sekolah tersebut serta penataan ruangan dan juga pekarangan sekolah yang terlihat nyaman dipandang mata.

Dan juga Wakil Bupati Oloan menyempatkan diri duduk dipojok baca di ruangan kelas yang tertata rapi oleh guru sekolah dan ruangan tersebut difungsikan khusus untuk murid yang gemar membaca.

Wakil Bupati Oloan memotivasi para guru terutama kepada Kepala Sekolah R J Togatorop, dan berpesan agar tetap mempertahankan kedisiplinan dan kebersihan serta keindahan Sekolah Dasar yang terletak di Desa Pakkat Toruan itu.
Kepala Sekolah R J Togatorop mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Humbahas yang datang saat pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Semester Genap yang memberikan motivasi kepada mereka para guru di sekolah tersebut, dan sesuai pesan dari Wakil Bupati Humbahas tersebut, para guru melalui Kepala Sekolah berjanji akan mempertahankan mutu pendidikan dan kedisiplinan serta kebersihan dan keindahan sekolah dan bisa menjadi contoh untuk kemajuan Sekolah Dasar khususnya di Desa Pakkat Toruan.

(Jahara Sihite).