Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Humbahas Melaksanakan Pengambilan Sumpah Dan Janji Kepada Pejabat Administrator Humbahas

Tombak Publik.
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten administrasi dan Kesra Drs. Janter Sinaga melaksanakan pengambilan Sumpah dan Janji pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (15/08/22) di Pendopo perkantoran Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul. 

Dalam sambutan tertulis, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang dibacakan Asisten Administrasi dan Kesra Drs. Janter Sinaga menyampaikan bahwa pengambilan Sumpah dan Janji saat ini adalah dalam rangka percepatan pembangunan yang mendukung ekonomi kerakyatan dan peningkatan pelayanan mesyarakat, serta mendorong pelaksanaan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) secara baik di Kabupaten Humbang Hasundutan,

Sebagaimana diketahui bahwa Pemkab Humbahas meraih nilai BB pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebanyak 3 kali berturut-turut.

Penilaian itu disampaikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dari hasil Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi Tahun 2021 pada ajang SAKIP dan RB Awards 2021 di Jakarta. Hal itu menunjukkan dan membuktikan bahwa Pemkab Humbahas mampu melaksanakan SAKIP dan RB secara baik. 

Pengambilan Sumpah dan Janji oleh Bupati Humbang Hasundutan secara tertulis tersebut mengingatkan, agar pejabat administrator yang telah diambil Sumpah dan Janjinya harus tanggap, respon cepat dan tepat menyikapi dinamika kebutuhan masyarakat. 

Dikatakan, Secara khusus Kepada Camat harus mampu bersinergi dan berkolaborasi serta bekerja dalam “Team Work dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendapatkan solusi yang terbaik dalam pemecahan permasalahan dalam masyarakat, sehingga program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan outcome nya bisa dirasakan oleh masyarakat. Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati melalui perwakilan menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat baru dan juga selamat bekerja agar satukan derap langkah dalam membangun bangsa dan negara. disampaikan Kiranya Tuhan memberikan Bimbingan dan Ridho-Nya kepada Saudara dalam melaksanakan amanah.

Adapun pejabat administrator yang diambil Sumpah dan Janji antara lain :
Camat Dolok Sanggul Eliapzan Sihotang, S.Sos, MM
Camat Pollung Parman Lumban Gaol, ST
Camat Baktiraja Sanggam Lumban Gaol, S.Pd
Camat Onan Ganjang Posma Sahat Tua Simanullang, SE, Ak. MM
Camat Sijamapolang Drs. Toga Halasan Simamora
Camat Lintong Nihuta Bontor H Silaban, SE
Camat Paranginan Parlin Siahaan, SE
Camat Pakkat Ida Hayati Marbun, S.Sos
Camat Parlilitan Darmo Hasugian, S.Sos
Camat Tarabintang Serinaya Tinambunan, S.Sos.
Sekretaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Dra. Christina Clara eveline, M.AP
Sekretaris DPMP2TSP Jerry Silitonga, SH, MM

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Kadis Pertanian Ir, Janter Marbun, MM, Plt Kadis Kopenaker Christison Rudianto Marbun, M Pd, Plt BPBD Rommel Silaban, SH, MH.

(Jahara Sihite).