Iklan Semua Halaman

Danyonmarhanlan I Mengikuti Senam Massal Yang Memecahkan Rekor Muri Dalam Memeriahkan HUT Kota Medan Ke 432

Tombak Publik.
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar didampingi Ketua Ranting B Cabang I Korcab Pasmar I Ny. Diana Indra FU mengikuti kegiatan Senam massal yang memecahkan Rekor Muri dalam rangka memeriahkan HUT Kota Medan Ke 432 Tahun 2022, di Jalan Balai Kota Medan. Sabtu (02/07/22). 

Hadirnya Komandan Yonmarhanlan I beserta Ketua Ranting B Cabang I Korcab Pasmar I dalam kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yakni jalin soliditas dengan segenap komponen unsur pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. 
HUT Kota Medan ke 432 yang jatuh pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Selain diisi dengan konser dan festival juga dimeriahkan dengan acara Senam Massal.
Dimana dalam kegiatan ini dihadiri oleh ribuan peserta dan berhasil memecahkan Rekor Muri, esensi dari kegiatan ini adalah Pemerintah Kota Medan mengajak masyarakat Kota Medan untuk berolahraga dan merupakan upaya agar masyarakat Kota Medan bisa menjadi sehat dan bugar. 

Pada kegiatan Senam Massal tersebut, masing-masing dari seluruh Kecamatan yang ada di Kota Medan menampilkan tim senam terbaiknya dan kemudian para pemenang dari tim Senam Massal mendapatkan hadiah pembinaan dari Pemerintah Kota Medan yang diserahkan oleh Walikota Medan, Danyonmarhanlan I dan unsur FKPD lainnya. 

Hari jadi Kota Medan ke 432 kali ini yang bertajuk Colorful Medan Carnival 2022 yang salah satu acaranya dengan menggelar Senam Massal ini, dihadiri oleh Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dengan didampingi unsur Forkopimda Kota Medan, yang mana hari sebelumnya telah dimeriahkan dengan beberapa event yakni Perayaan Busana Karnaval dan Pawai Budaya yang menampilkan keberagamaan kesenian adat budaya yang multi etnis dan sejumlah artis Ibukota turut serta memeriahkan perayaan HUT Kota Medan ke 432 dengan konser dan festival yaitu Tipe X, Judika, Budi Doremi, Indah Nevertari, Ihsan Tarore, hingga Alvin Habib akan turut memeriahkan HUT Kota Medan ke 432.

Ditambah berbagai kota di Sumatera Utara, peserta APEKSI, peserta se Kabupaten Sumut, Kecamatan se Kota Medan dan berbagai Komunitas juga turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Medan.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Medan, Ketua DPRD Kota Medan, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, Ketua PN Medan, Kajari Medan, Kajari Belawan, Danlanud Soewondo diiwakili Mayor Tek Rendra, Dandenpom I/5 Medan diwakili Wadan Kapten CPM Aditya Rahman, Kapolres Pelabuhan Belawan.

(W. Napitupulu).