Iklan Semua Halaman

Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Tombak Publik.
Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan Razia dan penggeledahan kamar hunian WBP.
Pamekasan ini merupakan kegiatan yang wajib dipenuhi untuk terciptanya situasi Lapas yang aman dan kondusif khususnya didalam Lapas. 
Keterangan yang diperoleh awak media tombakpublik.com pada, Jumat (22/07/2022) dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Rinaldo Adeta Noah Tarigan dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Kasi Adm Kamtib) Evan Yudha Putra Sembiring beserta 18 orang anggota, pejabat struktural, staf KPLP, Rupam dan Taruna Poltekip.


Penggeledahan dilaksanakan pada, Rabu malam (21/07/2022). di Blok E kamar 01 sampai dengan kamar 12. Dan dalam kesempatan tersebut, Kepala Keamanan Lapas Binjai Rinaldo Adeta Noah Tarigan, menyampaikan bahwa razia penggeledahan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Binjai.
“Tujuannya, untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas, seperti Handphone, Narkoba dan senjata tajam” ujarnya.
Ditempat yang sama, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Tata Tertib Evan Yudha Putra Sembiring mengatakan "barang bukti hasil razia tersebut nantinya akan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan, Barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan” ungkapnya.


Kepala Keamanan Lapas Binjai Rinaldo Adeta Noah Tarigan juga menerangkan, dalam pelaksanaan kegiatan razia penggeledahan tersebut tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus di kamar blok hunian. Serta pelaksanaan operasi penggeledahan juga berjalan lancar dan tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Semua warga binaan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” pungkas.

(W. Napitupulu).