Iklan Semua Halaman

Pewarta Polrestabes Bagikan Sembako Kepada Wartawan Dan Kaum Duafa Dalam Rangka HUT Bhayangkara Dan Sambut Idul Adha

Tombak Publik.
Dalam rangka HUT ke 76 Bhayangkara sekaligus menyambut Idul Adha, Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan mengadakan bakti sosial berupa pembagian sembako di Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Jumat (01/07/22) siang. 

Kegiatan sosial ini bertepatan pula dengan Jumat Barokah yang biasa dilaksanakan oleh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH
Merupakan hari Jumat ini adalah hari yang istimewa, disamping hari yang paling barokah juga bertepatan dengan HUT ke 76 Bhayangkara Tahun 2022. 

Dalam kegiatan itu, Pewarta Polrestabes Medan membagikan sembako kepada wartawan tergabung di Pewarta dan Wartawan yang bertugas di Kota Medan. Selain itu sembako juga dibagikan kepada kaum duafa dan anak yatim yang berada disekitar Kantor Pewarta Polrestabes Medan, dan sembako yang dibagikan berupa beras dan minyak goreng.

Pembagian sembako itu langsung dibagikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH didampingi beberapa pengurus seusai melaksanakan Sholat Jumat. Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH mengatakan, pembagian sembako ini dalam rangka HUT ke 76 Bhayangkara dan menyambut datangnya perayaan Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022.

Di samping itu bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian Pewarta Polrestabes Medan terhadap Wartawan, Kaum Duafa, dan anak yatim, ditambah lagi saat ini pandemi Covid19 masih belum juga berakhir. "Ada sekitar 300 orang yang mendapat sembako terdiri dari Wartawan, Kaum Duafa, dan anak yatim" ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Menurut Pimred Media Online Pewarta.com, kegiatan seperti ini tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol. H. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi.

Selain itu juga arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK, MHum, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, dan Kombes Pol Riko Sunarko, SIK, MSi "Semoga sembako yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari dirumah" ujar Sekretaris Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS)  Sumut.

(W. Napitupulu).