Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Pemakaman Kepala Desa Sihite 3 Sosor Tolong Dilaksanakan Secara Kedinasan

Tombak Publik.
Suasana duka menyelimuti warga Desa Sosor Tolong hingga seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Dolok Sanggul dan juga dirasakan oleh Camat Dolok Sanggul atas meninggalnya Kepala Desa Sosor Tolong Maruba Sihite (52). Hari ini tampak puluhan Kepala Desa datang melayat ke rumah duka di Desa Sosor Tolong, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (22/08/2022). 

Isak tangis keluarga seketika pecah setelah melihat kedatangan rombongan Kepala Desa yang datang untuk melayat, suasana rumah duka pun semakin terasa pilu. Dan dengan kedatangan rombongan Kepala Desa tersebut maka dilanjutkan dengan acara kedinasan oleh para Kepala Desa yang dipimpin oleh Camat Dolok Sanggul Eliapzhan Sihotang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Camat Dolok Sanggul Eliapzhan Sihotang S,sos. Dan selaku Komandan Upacara di Komando'i Kepala Desa Pasaribu yakni Rudi Pasaribu, rangkaian proses upacara kedinasan itu berjalan sukses dengan penuh hikmad, dan sebagai informasi bahwa, pemakaman Kepala Desa Sosor Tolong secara kedinasan itu juga tercatat sebagai sejarah, yang perdana dilakukan di Kecamatan Dolok Sanggul setelah dunia lama dihantui oleh pandemi Covid19. 
Dalam kesempatan itu, Camat Dolok Sanggul Eliapzhan Sihotang menyampaikan rasa duka yang mendalam dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kepala Desa Sosor Tolong Maruba Sihite, dirinya mengatakan bahwa almarhum adalah sosok pemimpin teladan yang selama ini dikenalnya.

Eliapzhan Sihotang juga berharap kepada keluarga yang sedang berduka, agar nantinya jangan berlarut bersedih dan harus secepatnya bangkit dari kesedihan. Dan menurutnya didalam kehidupan semua mahluk ciptaan Tuhan pasti akan menemui  kematian walaupun itu hal yang sangat perih untuk diterima. 
"Tuhan yang menciptakan, Tuhan jugalah yang mengambil kembali, maka untuk itu hendaknya kita semua berserah diri kepada-Nya" ucapnya. 

Terlihat saat acara duka tersebut juga hadir Kepala Dinas DPMDP2A Binsar Marbun serta Kepala Desa Siborboron Mual P Simanullang dan Kepala Desa Huta Ginjang Derlan M Simanullang mewakili dari Kecamatan Sijamapolang. 
Kepada wartawan, Kepala Desa Siborboron Mual P Simanullang menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Kepala Desa Sosor Tolong, 
"Atas nama pemerintah Desa Siborboron, saya menyampaikan rasa berduka atas kepergian Lae saya Kepala Desa Sosor Tolong, bagi saya beliau adalah pemimpin yang di cintai masyarakat semasa hidupnya, semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini" ujarnya didampingi Kepala Desa Huta Ginjang Derlan M Simanullang
Usai acara di rumah duka, kemudian dilanjutkan acara penguburan dan tampak seluruh Kepala Desa se Kecamatan Dolok Sanggul turut dalam iringan menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Dan acara penguburan dipimpin Camat Dolok Sanggul serta penyerahan bendera kepada pihak keluarga almarhum.

Untuk Riwayat Keluarga dan riwayat Kedinasan Kepala Desa Sosor Tolong (Sihite III) sebagai berikut,

Atas Nama : Maruba Sihite
TT. Lahir : Sosor Tolong 06 Oktober 1969
Istri : Ledisma Simanullang.
Anak : Memiliki 2 Putra dan 2 Putri.

Kedinasan sebagai Kepala Desa,
Menjabat sebagai Kepala Desa terhitung sejak Januari Tahun 2011 sampai dengan  Juni 2011,

Almarhum diangkat sebagai Pejabat Kepala Desa Sihite 3 sejak Juli Tahun 2011 sampai dengan Tahun 2017, Maruba Sihite diangkat sebagai Kepala Desa Devenitif Sihite III yang pertama sejak Desember 2018 sampai dengan tutup usianya 19 Agustus 2022 dan sebagai Kepala Desa Devenitif yang Kedua.

(Jahara Sihite).