Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Buntut Tawuran Di Lokasi Warna Warna, Camat Medan Labuhan Bentuk Posko Pengamanan

Tombak Publik.
Guna antisipasi tawuran susulan, pasca terjadinya tawuran antar kelompok pemuda dan juga remaja di Kecamatan Medan Labuhan. Camat Medan Labuhan adakan Giat Patroli dan apel malam diseputar Warna Warna, Sabtu (03/09/2022) kegiatan dimulai Pukul 20:00 WIB.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan guna antisipasi kembali terjadinya tawuran,  mengingat baru beberapa hari yang lalu terjadi tawuran antar remaja dan pemuda di seputaran Warna Warna.
Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Medan Labuhan Indra Utama, S.Stp, Msi beserta staf, Lurah Besar Gandi Gusri, Lurah Tangkahan Elias Padang, ST, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepling yang ada di Kelurahan Besar dan Kelurahan Tangkahan serta jurnalis yang ada di Medan Labuhan.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu Camat Medan Labuhan memimpin Apel, memberikan arahan kepada para Kepling dan jajarannya.

Saat awak media ini mewawancarai Camat Medan Labuhan menuturkan "kami akan tetap melakukan kegiatan apel guna antisipasi tawuran lanjutan, ini supaya tercipta suasana yang kondusif dan dan memberikan rasa aman bagi warga, agar terciptanya tertib aman ditengah masyarakat Medan Labuhan ini".

"Kami juga akan melakukan Patroli mengelilingi seputaran Kelurahan Besar dan Kelurahan Tangkahan di titik-titik yang rawan aksi tawuran" lanjutnya.

Saat melakukan patroli, terdapat beberapa kelompok remaja yang seketika berhamburan membubarkan diri berlarian saat akan memulai aksi tawuran.

Dan di lokasi titik kumpul para remaja yang hendak melakukan aksi tawuran terdapat beberapa sendal yang tertinggal. "Lihatlah ini bang, banyak sendal yang tertinggal, kelupaan membawa sendalnya karena memilih mrnyelamatkan diri berhamburan melihat kedatangan kita" ketus Indra.

"Dan kami akan terus rutin melakukan kegiatan patroli ini supaya tercipta suasana yang kondusif di Medan Labuhan ini" ucapnya mengakhiri.

Warga setempat bermarga Simanjuntak menyatakan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan pihak Kecamatan, sehingga gesekan-gesekan antar pemuda dapat di antisipasi dan kita merasa nyaman dan tenang mau melakukan kegiatan kita, tuturnya.

Sekretaris LPM Medan Labuhan yang juga Ketua Forum Jurnalis dan LSM (FKJL) Medan Labuhan Wilmar Napitupulu juga hadir dan menegaskan mendukung langkah yang diambil oleh Camat Medan Labuhan beserta Lurah Tangkahan dan Lurah Besar, dan Wilmar menuturkan bahwa langkah yang dilakukan tersebut sangat tepat, guna memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

(S. Siburian).