Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Polres Humbahas Adakan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 67

Tombak Publik.
Polres Humbahas gelar sosialisasi ketertiban berlalulintas, sekaligus adakan syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 67 Tahun. Yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dolok Sanggul. Kamis (22/09/22).

Kegiatan berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan peserta, Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, SH dalam laporannya memaparkan, sebelum acara berlangsung, sudah 3 Minggu pihaknya mengadakan beberapa kegiatan sosial, seperti memberikan Bansos kepada masyarakat, diantaranya 300 Paket Sembako kepada pengguna becak bermotor atau betor dan sudah di distribusikan.
Kasat Lantas mengatakan, tahun ini Lakalantas sangat tinggi di Humbahas, dimana terhitung sejak bulan Januari sampai dengan bulan September ini sudah ada 29 kasus Lakalantas.
Untuk itu menjadi perhatian serius dari segenap kalangan. Dan dari kasus itu terdapat pula 27 orang diantaranya korban yang meninggal dunia, dan yang mengalami korban meninggal dunia disebut mayoritas berasal dari kalangan pelajar.
Tonton Vidio : Untuk Apa KPK Dan BNN Ada Di Negara Ini, Kalau Toh Ternyata Dipimpin Dari Kepolisian Juga
Maka dari itu, saat ini kita mengundang 1.500 Pelajar dalam acara sosialisasi ini. Ketika masyarakat dapat disiplin dalam segala hal termasuk berlalulintas, maka tingkat kecelakaan akan otomatis berkurang” pungkasnya.

AKP Danil Saragih juga menambahkan, mereka akan tetap menekankan penindakan knalpot racing kedepan, dan mengajak masyarakat atau pengendera agar tetap disiplin berlalulintas dijalan raya.

Kapolres Humbabahas AKBP Achmad Muhaimin, SIK, MH pada sambutannya membacakan pidato dari Kapolri.
Pidato Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo isinya tertuang menyampaikan arahannya, agar jajarannya Polantas tetap semangat dalam bekerja menjalankan tugasnya dan berkontribusi kepada masyarakat, serta membangun komunikasi, kolaborasi dan terus berjuang dalam menyikapi Covid19. 

Kapolri pun turut menyampaikan HUT Lalulintas Bhayangkara ke 67 Tahun di Tahun 2022 ini.
Dan setelah penyampaian kata sambutan dari Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres, Kapolres pun kemudian melanjutkan dengan penyematan Pin Pelopor Berkenderaan Lalulintas kepada Pemkab Humbahas diwakili oleh Asisten Pemerintahan Makden Sihombing, perwakilan Wartawan Porman Tobing dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Irwan Simamora dan sekaligus Pemberian Rewards Kepada Para Personil Polres Humbahas Yang Telah Berhasil Mengungkap Kasus Pembunuhan Berencana.

Acara juga diadakan dengan pemotongan kue tumpeng, dan menampilkan penampilan Polisi Cilik dari SDN Sirisirisi Dolok Sanggul binaan Sat Lantas Polres Humbahas, juga menampilkan penampilan Tarian Tortor oleh Personil Polres Humbahas yaitu Tortor Sanggar Seni binaan Disparpora Humbahas dan juga Monsak Seni Batak Binaan Nabasa, Barongsai dari Kota Tebing Tinggi serta Reog Ponogoro, dan kemudian dilanjut Marching Band dari  SMP Santa Lusia, SMPN 1 dan SMPN 2 Dolok Sanggul dan kemudian ada juga pemberian Helm kepada sejumlah Pelajar, Guru, dan masyarakat oleh Forkopimda Humbahas.

(Jahara Sihite).