Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sigap Dan Tindak Tegas ASN Yang Ancam Warga Akan Dilaporkan Jika Di Viralkan

Tombak Publik.
Beberapa informasi beredar menyebutkan bahwa Gubernur Sulawesi Utara langsung memanggil rombongan ASN yang berselisih dengan seorang warga karena terjadinya peristiwa kecelakaan yang dimana dalam keterangan korban, bahwa rombongan ASN tersebut lepas tanggungjawab terhadap korban dan juga mengancam akan melaporkan korban jika berani memviralkan vidio yang diambil korban saat kejadian itu.
Gubernur Sulawesi Utara mengambil tindakan tegas dan rombongan tersebut dipanggil Kepala BKD Sulut Clay June Dondokambey dan Inspektur Mecky Onibala.
Gubernur Olly Dondokambey menilai para ASN dalam rombongan tersebut kurang beretika, dan memberikan instruksi untuk memanggil para ASN tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, Jumat (16/12/2022).
Dan atas instruksi tersebut, disebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Utara Clay Dondokambey telah melakukan pemeriksaan di Kantor Inspektorat dan semuanya ASN dalam rombongan tersebut akan dikenakan sanksi tegas.
“Kami serius soal ini. Bukti bahwa pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw tidak mengindahkan pelanggaran dengan model begini,” tegas Clay Dondokambey.

Para ASN akan mendapatkan pembinaan dan juga diwajibkan mengakui kesalahan untuk tidak mengulangi hal serupa.

Dan juga diwajibkan kepada para ASN tersebut untuk meminta maaf kepada warga yang menjadi korban dalam waktu 1 x 24 jam.
Respon cepat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw langsung mendapat ungkapan terima kasih dan apresiasi dari masyarakat yang tidak membela melindungi jajarannya justru mampu sigap tepat bertindak tegas dengan menginstruksikan Badan Kepegawaian Daerah dan Inspektorat Sulawesi Utara untuk segera memanggil seluruh ASN agar diberi Pembinaan dan Punishment.
(JP).