Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Newcastle United VS AC Milan Di Liga Champions 2023-2024 Berakhir Dengan Skor 2-1

Tombak Publik.
Pelatih : Eddie Howe (Newcastle United). 
Susunan Pemain :
Newcastle United : Martin Dubravka; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Tino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon.

Pelatih : Stefano Pioli (AC Milan) 
Susunan Pemain :
Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pertandingan yang berlangsung antara Newcastle United vs AC Milan (Liga Champions 2023-2024) di St James' Park dini hari, Kamis (14/12/2023) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Rossoneri (julukan AC Milan). 

Joelinton sempat membawa The Magpies (julukan Newcastle) unggul pada menit ke 33. Namun Milan membalikkan kedudukan melalui Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Milan pada finis ketiga dengan delapan poin, kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain (PSG) yang imbang 1-1 dipertandingan kontra Borussia Dortmund. Mereka melanjutkan kiprah ke Liga Europa 2023-2024, namun Newcastle sepenuhnya tersingkir.

Kedua tim sama-sama berpeluang lolos ke babak 16 besar dan memerlukan kemenangan untuk mengamankan tiket. Newcastle mengancam lebih dulu melalui umpan Miguel Almiron dan Fikayo Tomori hampir menciptakan gol bunuh diri jika saja Mike Maignan tak cukup lugas mencegahnya.

Milan membalas pada menit ke-14 melalui aksi Rafael Leao. Dia kemudian memberikan bola kepada Christian Pulisic. Namun, eks pemain Chelsea itu menembakkan bola jauh dari sasaran.

Pada menit ke-20, Joelinton menyodorkan umpan ke mulut gawang yang tinggal disentuh oleh Miguel Almiron untuk menciptakan gol. Namun, Fikayo Tomori melakukan tekel impresif di dekat garis gawang yang membuat bola ke luar lapangan.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-33. Newcastle United memegang bola dengan nyaman di kotak penalti Milan. Joelinton menerima bola dari Lewis Miley dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang kawalan Maignan.
Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol hingga jeda turun minum. Skor 1-0 untuk Newcastle menutup babak pertama
Milan berusaha untuk menyerang sejak menit pertama di babak kedua. Namun, Joelinton merebut bola dari Reijnders ditengah lapangan dan memberikannya kepada Callum Wilson.
Beruntung bagi Milan, tendangan Wilson masih bisa diredam oleh Maignan.

Milan sukses menyamakan skor pada menit ke-59. Ruben Loftus-Cheek gagal menembak umpan dari Rafael Leao, namun bola jatuh kepada Olivier Giroud yang kemudian memberikannya kepada Christian Pulisic. Eks pemain Chelsea itu sukses melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Newcastle United hampir kembali unggul pada menit ke-69. Namun tembakan Bruno Guimaraes mampu ditepis Mike Maignan yang membuat bola memantul ke tiang gawang.
Tino Livramento melakukan blunder pada menit ke-79 dan bola dikuasai Rafael Leao. Tinggal berhadapan dengan kiper Martin Dubravka, tembakan keras Leao menghajar tiang gawang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kemudian menurunkan Samuel Chukwueze dari bangku cadangan bersama Noah Okafor. Hanya semenit kemudian, Chukwueze sukses mencetak gol setelah menerima bola dari Okafor.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir. AC Milan finis ketiga karena kalah selisih gol dari PSG dan melanjutkan kiprah ke Liga Europa selagi Newcastle tersingkir sepenuhnya.