Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Karya Bakti Daerah Tahap III Tahun 2019


Tombak Publik - Surakarta.

Selasa (16-07-2019) bertempat di Halaman SD Negeri Wonosaren No. 42 Kelurahan Pucang Sawit Kecamatan Jebres Kota Surakarta telah dilaksanakan upacara Penutupan Karya Bakti Daerah (KBD) dengan Tema "Karya Bakti Daerah Tahap III Tahun 2019 Kita Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Untuk Mempercepat Akselerasi Pembangunan di Daerah Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Terwujudnya Ketahanan Wilayah Yang Tangguh" yang di selenggarakan oleh Kodim 0735/Surakarta.


Bertindak Selaku Inspektur Upacara Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan SE, sementara itu Danramil 03/Serengan Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso didaulat sebagai Komandan Upacara (Danup) yang diikuti sekitar 100 orang.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Walikota Surakarta Dr. H. Ahmad Purnomo Apt, Wadandenpom IV/4 Ska Mayor Cpm Mudhofar S.Pd, Danlanud Adi Sumarmo yang diwakili oleh Mayor Pnb Supriyadi, Kapoksek Jebres Kompol Yuliana Bangun SH, Pasiter Grup 2 Kopassus Kapten Cpl Purwanto, Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos, SH, MM, Serta Lurah se kecamatan Jebres.


Dalam Sambutannya Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE menyampaikan bahwa program Karya Bakti Daerah ini adalah program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat terutama masyarakat yang berada di pinggiran kota yang betul-betul membutuhkan bantuan dan Perhatian "oleh karenanya program ini dirancang dan diperoleh dari bawah melalui survay yang dilaksanakan oleh Kodim Surakarta, pemerintah kota Surakarta dan juga instansi terkait" Tuturnya.

Lebih Lanjut Dandim menegaskan Kegiatan yang telah dilaksanakan di kelurahan Pucangsawit ini merupakan upaya nyata kerjasama antara Kodim Surakarta dengan pemerintah kota Surakarta bersama seluruh lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.


"ini menunjukkan bahwa dengan gotong-royong dan saling kerjasama yang merupakan karakter masyarakat kota Solo dan aparat dapat bersinergi dalam membangun proyek fisik maupun nonfisik dalam mengatasi berbagai permasalahan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat" Imbuhnya.

karya bakti daerah yang diselenggarakan di RT 03 RW 04 Kelurahan Pucangsawit ini lebih difokuskan pada sasaran fisik berupa perbaikan talud sungai kedung kopi dan juga pembagian sembako Gratis.

Pada kesempatan itu pula Dandim berpesan kepada seluruh elemen masyarakat khususnya Kelurahan Pucangsawit Untuk tetap menjaga kondusifitas kota Surakarta pasca Pemilu 2019, "mari kita tunjukan bahwa kota surakarta aman nyaman dan kondusif" Pungkas Dandim.


Seluruh Sasaran dalam Program KBD Tahap III ini baik sasaran fisik maupun non fisik semuanya selesai 100 persen, Untuk Sasaran Fisik meliputi perbaikan Talud Sungai Kedung Kopi RW Vl Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres Volume ( Panjang 43 M X Tinggi 2,5 M X Lebar Atas 40 Cm  Dalam 83 Cm )

Sedangkan sasaran Non Fisik meliputi Penyuluhan Tentang Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Tentang Pekat Narkoba dan Tertib Lalu Lintas, Penyuluhan Tentang TB dan HIV AIDS, Penyuluhan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Penyuluhan Tentang Nilai - Nilai Pancasila, Penyuluhan Tentang Koperasi atau Permodalan, Penyuluhan Tentang Tanggap Bencana dan Kesehatan Lingkungan, Bantuan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Miskin, serta Bazaar dan Pasar Murah Untuk Masyarakat. (Tombakpublik/Arda)