Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Wadankodiklatau Buka Pendidikan Prajurit Siswa Bintara PK TNI AU A-44 T.A.2019


Tombak Publik - Surakarta.

Lanud Smo. Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Wadan Kodiklatau) Marsekal Pertama TNI Kustono  membuka pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-44, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Rabu (25/9)

Wadan Kodiklatau Marsma TNI Kustono dalam membacakan sambutan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi mengatakan bahwa pendidikan pertama prajurit berpangkat bintara pada hakekatnya merupakan investasi sebagai salah satu upaya organisasi dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang handal dan profesional. Melalui pendidikan ini diharapkan dapat menghasilkan sekaligus mencetak prajurit TNI Angkatan Udara yang dapat menjawab tantangan tugas dimasa mendatang.

“Mulai saat ini, kalian telah memasuki kehidupan militer, sehingga kalian akan ditempa, digembleng dan dididik sesuai program pendidikan yang telah disiapkan guna merubah sikap  mental menjadi seorang prajurit TNI yang berbeda dari sikap sebelumnya, tegas Dankodiklatau.

Wadan Kodiklatau saat menyiramkan air bunga kepada perwakilan siswa pada pembukaan Pendidikan Semaba PK TNI AU A-44 T.A. 2019 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo

Lebih lanjut Dankodiklatau mengharapkan agar kalian segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan militer yang serba tertib, teratur dan disiplin, siapkan mental dan fisik kalian, agar dapat melaksanakan pendidikan yang telah diprogramkan serta untuk mencapai hasil didik yang berkualitas serta memiliki sikap profesional, militan, dan inovatif.

Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman, Kadispers Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Sri Rahadjo, para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Lanud Adi Sutjipto dan Depohar 50.

Pendidikan Semaba PK TNI AU Angkatan ke-44 akan dilaksanakan selama lima bulan, diikuti sebanyak 481 siswa, terdiri dari 420 siswa pria dan 61 Siswa wanita. Untuk pendidikan Semaba PK Pria TNI AU akan dilaksanakan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo Surakarta. Sedangkan Pendidikan Semaba PK Wanita TNI AU akan dilaksanakan di Skadik 105 Lanud Adisutjipto yang berlokasi di Kaliurang Yogyakarta.

Seusai upacara pembukaan dilanjutkan dengan tradisi pemotongan rambut dan penyiraman air bunga oleh Wadan Kodiklatau kepada perwakilan siswa diikuti pejabat yang hadir dan selanjutnya penyiraman masal kepada prajurit siswa.

                                                           
(Agus K)