Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gembleng Pelatihan PBB Kepada Linmas


Tombak Publik - Surakarta.

Para anggota Linmas (perlindungan masyarakat) Sekecamatan Serengan, Kota Surakarta, mengikuti kegiatan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan oleh Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Bekerjasama dengan Pemerintahan Kec Serengan di Aula Kelurahan Joyotakan Kota Surakarta  (07/10/2019).


Babinsa Kelurahan Joyontakan Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Koptu Catur Handoko dan Babinkantibmas Brigadir Fajar memberikan materi pelatihan "Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan" kepada anggota Linmas Kel. Joyotakan Kec. Serengan, dengan tujuan agar para Linmas tau tentang apa dan bagaiman tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota Linmas, "Saya menghimbau kepada anggota Linmas Agar Pro Aktif dalam melaksanakan tugas Pengamananya di wilayah kelurahan masing-masing dan peka terhadap perkembangan situasi, karena Linmas merupakan mata, telinga masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam penanganan masalah keamanan, ketentraman serta ketertiban sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat." Ungkap Babinsa Joyotakan Koramil 03/Serengan.

Tak hanya itu untuk membentuk Karakter Linmas, kepribadian yang di Siplin dan cekatan Koptu Catur handoko Juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara teori maupun praktek kepada anggota Linmas Sekecamatan Serengan.


Sementara itu Tarno (Kasi Trantib) Mewakili Lurah Joyotakan mengucapkan, sangat sangat terimakasih kepada pihak Koramil 03/Serengan yang dengan sangat sabar melatih Linmas Sekecamatan Serengan,

Ia berharap pelatihan yang sudah di berikan bisa membentuk sikap, karakter dan perbedaan Linmas dengan warga masyarakat yang tidak dilatih. Perbedaan di sini tentunya dalam hal yang positif.

(Agus K)