Iklan Semua Halaman

Tes SKD CPNS 2021 di Indramayu Direncanakan di Gedung PGRI

Tombak Publik.
Pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Indramayu Tahun 2021 rencananya akan dilakukan di Gedung PGRI Kabupaten Indramayu. Sesuai rencana kegiatan ini akan digelar pada pertengahan Oktober 2021 mendatang.

Kepastian mengenai hal ini disampaikan oleh Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu Winaryo.  Winaryo mengatakan, untuk pelaksanaan tes CPNS tahun ini, pihaknya ingin penyelenggaraan tes dilakukan secara mandiri di dalam daerah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kebetulan untuk tahun ini kami berupaya untuk melaksanakan tes di Kabupaten Indramayu, karena mestinya memang dalam pelaksanaan seleksi ASN harus dilaksanakan di Kota atau Kabupaten masing-masing," papar Winaryo saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (06/09/21).

Winaryo menjelaskan, selama ini setiap tahunnya Kabupaten Indramayu selalu ikut melaksanakan tes SKD di Kota Cirebon. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Indramayu dianggap belum memiliki fasilitas pelaksanaan seleksi sesuai standar yang dipersyaratkan. Untuk itu pada pelaksanaan tes tahun ini pihaknya pun berupaya dengan melakukan sejumlah persiapan.

Beberapa persiapan mulai dilakukan dari fasilitas gedung hingga tersedianya sarana komputer. Mengingat prosedur ujian menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), BKPSDM Kabupaten Indramayu mulai mengajukan pengadaan komputer sebanyak 200 unit. Nantinya dengan adanya 200 unit komputer tersebut, pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Indramayu bisa dilakukan dalam 3 sesi. Fasilitas lain yang juga disiapkan, yakni Gedung PGRI sebagai lokasi tes, dan berbagai persiapan lainnya.

Masih disampaikan Winaryo, sekarang ini pihaknya masih menunggu persetujuan untuk pelaksanaan tes SKD di Kabupaten Indramayu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKN akan melakukan peninjauan terlebih dahulu sebelum memastikan Gedung PGRI layak digunakan.

(ADS)