Iklan Semua Halaman

Wali Kota Banjar Terima Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya Tahun 2021

Tombak Publik.
Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, MSi menerima penghargaan Lencana Emas Adhi Bhakti Tani Nelayan Madya dari KTNA Nasional yang diserahkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Prof Dr Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr dalam acara pembukaan Rembug Paripurna Kelompok KTNA Nasional bertempat di Kantor Kementrian Pertanian Republik Indonesia pada Kamis, 23/09/21.

Penghargaan ini diserahkan kepada Wali Kota Banjar atas pengabdian, kesetiaan dalam mendampingi, memotivasi semangat dan tanggungjawab serta kemandirian petani dalam meningkatkan pembangunan pertanian, perikanan, kehutanan serta sistem dan usaha agribisnis, sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap warga negara Indonesia. Penyerahan penghargaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian menjelaskan, penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah yang memiliki perhatian dan keberpihakan terhadap kemajuan para petani dan nelayan. Peran dan Komitmen Kepala Daerah sangat menentukan maju tidaknya pertanian.
"Hal inilah yang menjadikan sektor pertanian menjadi salah satu Bumper perekonomian Indonesia. NKRI Harga Mati, Pangan Harga Mati!"pungkasnya.

Wali Kota mengatakan, Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh petani di Kota Banjar dan menjadi motivasi bagi seluruh penggiat pertanian di Kota Banjar untuk lebih bekerja keras lagi memajukan pertanian di Kota Banjar "Sinergi antara Pemerintah Kota bersama HKTI dan KTNA di Kota Banjar telah terjalin dengan baik. Kebijakan yang memihak kepada sektor ini akan ditingkatkan agar sektor Pertanian dapat lebih berkembang lagi" jelasnya.

Wali Kota memberikan Apresisi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petani di Kota Banjar yang telah bekerja keras dimasa pandemi sehingga produk pertanian tetap stabil.

"Jika pertanian sudah berkembang, maka tujuan utama kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai," pungkasnya.

(A B Siahaan).