Iklan Semua Halaman

Bupati Nina Agustina Ziarah Ke Makam Pendiri Indramayu

Tombak Publik.
Makam Raden Bagus Aria Wiralodra salah satu pendiri Kabupaten Indramayu yang berlokasi di Desa Sindang Kecamatan Sindang tidak pernah sepi dari peziarah.

Menjelang peringatan Hari Jadi ke 494 Kabupaten Indramayu yang jatuh setiap Tanggal 07 Oktober, Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar berziarah ke Makam Raden Bagus Aria Wiralodra yang merupakan pendiri Kabupaten Indramayu di Blok Krapyak, Desa Sindang, Rabu (06/10/21).

Sebelum menaburkan bunga ke makam Raden Bagus Aria Wiralodra, dilakukan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Indramayu.
Selain itu, dibacakan juga daftar nama-nama Bupati yang pernah menjabat di Indramayu dari mulai awal berdiri sampai dengan sekarang. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a bersama serta ditutup dengan melakukan tabur bunga di masing-masing makam.

Bupati Nina juga berziarah ke beberapa makam yang berada di Komplek Makom Raden Bagus Arya Wiralodra seperti ;
Raden Wirapati (Wiralodra II)
Raden Sawedi (Wiralodra III)
Raden Banggala (Wiralodra IV)
Raden Banggali (Wiralodra V)
Raden Samaun (Wiralodra VI)
Raden Krestal (Wiralodra VII). 

Bupati Nina bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu juga mengunjungi beberapa makam pendamping pendiri Kabupaten Indramayu untuk berziarah, yang tersebar di wilayah Kecamatan Sindang Indramayu.

(A B Siahaan).