Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Wagub Jambi Abdullah Sani Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021

Tombak Publik.
Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, MPdI menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional ke VI Tahun 2021 di Pondok Pesantren As'ad Ma'had Ali Olak Kemang Seberang Kota Jambi, Jumat (22/10/21).

Peringatan Hari Santri Nasional di Provinsi Jambi pada tahun ini dilaksanakan di Pondok Pesantren As'ad Seberang Kota Jambi. Upacara ini kerja sama antara Pondok Pesantren As'ad dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani memberikan ucapan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021.

"Mengawali sambutan ini, saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional ke 6 yang tepatnya jatuh pada hari ini. Tentunya hari yang bersejarah ini menjadikan kita semua umat Islam untuk mengenang kembali sejarah perjuangan pendahulu kita dalam menegakkan keislaman di Indonesia sebagai bagian dari sejarah pembangunan Negara Kesatuan Repulik Indonesia yang kita cintai" ujarnya.

Penetapan Hari Santri Nasional dimaksudkan untuk mengingat dan meneladani semangat jihad para santri merebut serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang digelorakan para ulama.

Pada Tanggal 22 Oktober dahulu merujuk pada satu peristiwa bersejarah yakni seruan yang dibacakan oleh Pahlawan Nasional KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945 yang berisikan perintah kepada umat Islam untuk berperang (jihad) melawan tentara sekutu yang ingin menjajah kembali wilayah Republik Indonesia pasca-Proklamasi Kemerdekaan.

Dan juga merupakan pengakuan resmi pemerintah Republik Indonesia atas peran besar umat Islam dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dan menjaga NKRI. Jelasnya.

(Ilham Lbs).