Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kapolres Humbahas Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Yang Di Gelar Di Halaman Kantor Bupati Humbahas

Tombak Publik.
Rabu 10/11/21, Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan yang ke 76 Tahun, yang dilaksanakan di pekarangan halaman Kantor Bupati Humbahas.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE yang mengangkat tema “Pahlawanku Inpirasiku”.

Bupati Humbahas membacakan amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharani yakni ;
- Pertempuran 10 November 1945 yang dilakukan oleh para pejuang menjadi hari bersejarah sampai saat ini diperingati menjadi Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.
- Kita harus menghormati jasa-jasa para Pahlawan kita.
- Semangat juang para Pahlawan harus menjadi insprisi kita semua untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan.
- Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita dalam mewujudkan cita cita para Pahlawan.

Kapolres Humbahas memaknai peringatan hari pahlawan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada pejuang bangsa yang rela gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengatakan sebagai warga NKRI kita harus memahami peringatan ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada Patriot Bangsa.

“Semoga upacara ini tidak hanya sekedar upacara tetapi benar-benar kita terapkan jiwa pahlawan kita sebagai pahlawan masa kini” ucap AKBP Ronny.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Humbahas, Kepala Dinas dan Instansi, ASN Pemkab Humbahas, LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Humbahas, Personel Polres Humbahas, TNI Kodim 0210 TU, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Rangkaian Upacara ini dilaksanakan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

(Jahara Sihite)