Iklan Semua Halaman

Reses Pertama Di Tahun Ke 3, Janses Simbolon Tegaskan Tidak Mau Kecolongan Lagi

Tombak Publik.
Dalam Reses Sidang I (Pertama) Tahun ke III ini Janses Simbolon, SE menampung seluruh aspirasi warga yang berpenduduk di Kecamatan Medan Labuhan. Salah satu keluhan terbesar warga Medan Labuhan yaitu belum teratasinya genangan banjir bila musim penghujan dan juga lampu penerang jalan.

Anggota DPRD Medan Janses Simbolon, SE menilai kinerja Pemko Medan sangat lamban dalam mengakomodir permasalahan warga, dan dia pun meminta maaf kepada warga dikarenakan aspirasi yang disampaikan warga kepadanya belum adanya tindaklanjut dari Pemko Medan.

“Kali ini, kita tidak mau kecolongan lagi dan akan memperjuangkan keluhan warga agar bisa ditampung Pemko Medan” ujarnya Janses dihadapan 500 warga yang hadir dalam acara reses tersebut yang digelarnya di Vihara Panca Darma Jalan KL Yossudarso Aloha Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan.

Janses Simbolon menilai kinerja Pemko Medan sangat lamban dalam mengakomodir peristiwa musibah yang menyengsarakan warga seperti halnya mengatasi persoalan banjir yang bertahun-tahun menghantui warga Medan Labuhan.

“Jalan yang setiap hari kami lalui dan rumah kami sering digenangi air banjir dan air drainase (parit) meluap keluar" ucap seorang ibu muda S Simanjuntak.

“Kami memohon kepada pak Janses Simbolon supaya jalan tersebut kedepan tidak lagi digenangi air banjir dan juga parit disetiap lingkungan dibenahi" ucap S Simanjuntak.

Janses kemudian menanggapi keluhan warga yang hadir dalam Reses tersebut dan perihal Lingkungan VIII Komplek Yuka yang sering jadi langganan banjir, dia mengatakan akan berupaya agar ada prioritas untuk mengatasi masalah banjir di Medan Labuhan dan parit supaya dibenahi ulang maupun dilakukan pengorekan rutin” jelasnya.

Dan Janses juga berharap agar warga mendukung program Pemko Medan perihal kebersihan dengan cara agar warga tidak membuang sampah sembarangan tetapi membuang sampah pada tempat yang telah tersedia.

Beberapa warga juga mengeluhkan tentang pelayanan kesehatan, banyak warga yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan gratis. Warga menyampaikan sangat membutuhkan BPJS Kesehatan gratis apalagi disaat kondisi ekonomi sulit sekarang ini karena dampak dari pandemi Covid19.
Dan warga bernama Anggiat Simbolon juga mengutarakan kekesalannya atas hasil pengerjaan proyek Jalan Bakti ABRI, karena jalan yang baru selesai pengerjaanya tersebut sudah banyak ditemui keretakan.

"Melalui Reses Tahap III ini, saya dapat menampung segala aspirasi – aspirasi warga yang akan saya bawa ke lingkup DPRD Kota Medan untuk bahan pambahasan dan kemudian akan disampaikan ke Pemko Medan melalui Rapat Paripurna dan akan ditindaklanjuti guna percepatan realisasi" ucap Janses Simbolon.

Diakhir pertemuan dengan warga, Janses Simbolon memberikan berupa bantuan beras sebanyak 750 Karung Beras dan juga berupa bingkisan.

Dalam kegiatan tersebut tampak turut hadir Camat Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung, Sstp dan menyampaikan ucapan terima kasih atas aspirasi yang telah disampaikan oleh warganya dan memohon agar warga bersabar dan menunggu tindaklanjut keluhan warga yang telah disampaikan dalam acara tersebut yang telah disampaikan langsung kepada Anggota DPRD Kota Medan Janses Simbolon.

(S Siburian).