Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Rutan I Medan Kanwil Kumham Sumut Bagikan Sabun Cuci Cair Hasil Produksi Sendiri Kepada Warga Binaan

Tombak Publik.
Diengah padatnya jumlah warga binaan yang ada di Rutan Kelas I Medan tentunya berdampak besar bagi penularan penyakit serta kesehatan wargabinaan.

Pola hidup sehat dengan penerapan menjaga kebersihan tubuh secara rutin dinilai efektif untuk mencegah agar wargabinaan tidak lagi tertular oleh berbagai penyakit. Oleh karenanya kebutuhan akan sabun mandi dan sabun cuci cair tentunya terus meningkat ditengah besarnya jumlah warga binaan. 

Dan kini Kepala Rutan Theo Adrianus beserta jajaran melakukan inovasi berupa produksi sabun mandi dan sabun cuci cair yang diperuntukkan bagi warga binaan.

Produksi sabun mandi dan sabun cuci cair oleh warga binaan dengan pendampingan subseksi bimbingan kegiatan kerja sesuai dengan prosedur dan teknik pembuatan sabun mandi dan sabun cuci cair yang baik dan higienis.
Sabun mandi dan sabun cuci cair itu pun dibagikan rutin kepada warga binaan tanpa ada pungutan biaya. 

Warga binaan juga antusias dan menyatakan rasa syukur atas kepedulian Kepala Rutan beserta jajaran yang telah memerhatikan kesehatan mereka.

Kepala Rutan berharap dapat meningkatkan produksi sabun mandi dan sabun cuci cair lebih banyak lagi sehingga tidak ada lagi wargabinaan yang mengalami penyakit kulit yang disebabkan pola hidup juga yang kurang menjaga kebersihan tubuh.
"Kalau sudah dapat sabunnya silahkan dipergunakan, jangan malas mandi, air sudah banyak, sabun sudah ada, tinggal bapak-bapak sekalian yang jangan malas untuk membersihkan diri," himbau Kepala Rutan.

(W. Napitupulu).