Iklan Semua Halaman

Danki A Yonmarhanlan I Hadiri Festival Kuliner Pemko Medan Tahun 2022

Tombak Publik.
Dispen Kormar Danki A Yonmarhanlan I Belawan Lettu Marinir Imran mewakili Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan I) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri undangan Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, SE, MM dalam rangka penutupan Festival Kuliner Tahun 2022, yang bertempat di Jalan Mesjid Raya Medan. Minggu (24/07/22). 

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh protokol, tarian sambutan, pembacaan do'a, laporan kegiatan selama pelaksanaan Festival Kuliner Tahun 2022 oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan.
Kemudian pengumuman hasil pemenang lomba, penyerahan hadiah sekaligus foto bersama dan kata sambutan oleh Walikota Medan sekaligus penutupan Festival Kuliner Tahun 2022 oleh Walikota Medan. 
Festival yang mengusung Tema Medan The Kitchen Of Asia. acara ini berlangsung selama 6 hari mulai 19 Juli sampai dengan 24 Juli.
Selain pameran kuliner, festival juga menampilkan demo masak, lomba masak dan lomba fotografi makanan di area festival tersebut. 

Dalam sambutannya Walikota Medan M Bobby Afif Nasution mengatakan "Indonesia selain terkenal akan keanekaragaman budaya, adat-istiadat, suku, dan agama, Indonesia juga terkenal akan keanekaragaman kulinernya.
Berbagai macam Makanan Tradisional Nusantara yang ada di Indonesia merupakan warisan leluhur kita, perkembangan dunia kuliner semakin lama semakin berkembang. Hal ini ditunjukkan melalui keanekaragaman makanan yang ada
saat ini baik di Indonesia maupun mancanegara semakin berkembang seiring perkembangan zaman. Adanya nilai seni dalam dunia kuliner pun semakin membuat makanan tidak lagi sekedar pemenuhan kebutuhan pokok, Tetapi juga merupakan bagian dari  gaya hidup. 

Saya berharap agar semakin mampu mempromosikan kuliner khas Kota Medan, pemerintah kota Medan saat ini terus berupaya agar bisnis dibidang kuliner dapat kembali bangkit melalui festival ini seiring melandanya pandemi Covid19, Optimisme ini akan terwujud.

Seperti kita ketahui pandemi Covid19 sangat berdampak diberbagai sektor khususnya di bidang kuliner, untuk itu kita berharap dukungan dari seluruh elemen khsususnya di bidang kuliner. " Ujar Walikota Medan M Bobby Afif Nasution

Juga hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Parariwisata Kota Medan, Waka polres Pelabuhan Belawan, Danramil 04 Medan Kota, Danki Aligator Yonmarhanlan I Belawan dan seluruh OPD Kota Medan. 
Kehadiran Danyonmarhanlan I Belawan yang diwakili Danki Aligator ini sebagai implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan Keamanan Negara menuju Sinergitas Dalam Kesemestaan. 

(W. Napitupulu).