Iklan Semua Halaman

Pelihara Kemampuan Dan Daya Tahan Fisik, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Hanmars

Tombak Publik.
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan l) Belawan melaksanakan kegiatan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW llI Tahun 2022 dengan menggunakan perlengkapan PDLT untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik. Kamis (28/07/22).
Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan setelah apel pagi pengecekan personel dan dipimpin langsung oleh Perwira Administrasi dan Logostik (Pasminlog) Yonmarhanlan l Kapten Marinir Lontung Rumapea selaku koordinator latihan, Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menjaga mental dan fisik maupun kebugaran prajurit petarung Yonmarhanlan l.
Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, dengan pelaksanaan latihan yang terencana dan terukur maka kedepan akan terbentuk watak dan sikap serta kepribadian prajurit Yonmarhanlan l yang lebih berkualitas, tangguh, kokoh, kuat dan professional di dalam melaksanakan setiap pelaksanaan tugas.

“kepada seluruh prajurit petarung agar selalu melaksanakan setiap kegiatan dengan penuh semangat dan Gembira karena kegiatan ini merupakan salah satu dari 10 kemampuan dasar prajurit korps Marinir, dan tetap menjaga faktor keselamatan agar setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar” pungkas Mayor Marinir Indra FU.

Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) ini menempuh jarak kurang lebih 8Km dengan rute yang ada di seputaran Kota Belawan, Kegiatan dilaksanakan mulai Pukul 08.00 s.d 11.00 WIB yang diakhiri dengan kegiatan pelemasan dipimpin oleh Serda Mar Sanusi.

(W. Napitupulu).