Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Margareth Melakukan Kegiatan Sosialisasi Kepada Warga

 
Tombak Publik. 
Margaret MS adakan kegiatan sosialisasi Pemilu di komplek BTN Lingkungan XI, Kelurahan Besar - Medan Labuhan. Minggu (21/1/2024) Pukul 20:00 WIB.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan ini menjelaskan, perlunya diadakan kegiatan tersebut supaya warga tidak keliru sewaktu melakukan pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Tampak warga yang tinggal dikomplek BTN antusias menyambut kedatangan Margaret bersama tim dan pengurus ranting PDIP Kelurahan Besar - Medan Labuhan.

Dari hasil dilapangan, terlihat warga masih banyak yang kurang memahami cara mencoblos kertas suara, dan dijelaskan oleh Margareth, dalam pemilu serentak kali ini ada 5 warna kertas suara yang berbeda yang akan dicoblos. Ada kertas suara untuk DPRD Kota - Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden.

"Kami bingung loh buk, mana saja kertas suara yang mau kami coblos, kami yang masih usia muda aja masih gak paham, konon lagi yang uda lansia ini buk dewan" tanya warga kepada Margareth. 

Margareth pun menguraikan tutorial pencoblosan kepada warga 
"Begini loh ibu dan bapak bapak sekalian, lebih dulu buka kertas suaranya, pastikan kertasnya tidak rusak dan masih utuh, perhatikan kertas suara yang dibuka untuk tingkat mana? Nanti kertas suara yanh bdrwarna Hijau untuk DPRD Kota - Kabupaten, warna Biru untuk DPRD tingkat Provinsi, kertas warna kuning untuk DPR RI, yang warna Merah DPD RI, dan warna Abu-abu untuk presiden ya" jelas Margaret kepada warga. 

"Dan untuk menentukan pilihan, bapak ibu bisa mencoblos nomornya, nomor calon anggota Dewan atau Presiden pilihan bapak dan ibu" terangnya.

Diakhir kegiatan sosialisasi itu, Margareth dan warga BTN foto bersama.

(SS).