Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Bupati Samosir Tandatangani Serah Terima Pengelolaan Aset BMN

Tombak Publik.
Samosir_Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST lakukan penandatangan serah terima pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN) antara Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan Pemerintah Kabupaten Samosir di Kantor Balai Pengembangan Kompetensi PUPR wilayah I Medan yang berlokasi di Jalan Busi No. 02 Medan (06/03/24).

Turut hadir Kepala Balai Prasarana Permukiman Sumatera Utara Deva Kurniawan, Kasubbag Umum dan Tata Usaha BPPW Sumut Marlina Rumiris, Kasatker BPPW Sumut Masri, PPK Pengembangan Kawasan Pemukiman Akbar.

Bupati Samosir Vandiko Gultom dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR melalui Balai Sarana Prasarana Permukiman Sumatera Utara atas pekerjaan aset yang telah rampung "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Balai Sarana Prasarana Wilayah Sumut, atas terselenggaranya serah terima aset BMN ini. Kami mengucap syukur dan merasa terberkati, dimana aset yang telah dibangun telah menjadi wajah baru bagi Kabupaten samosir" ungkap Bupati.

Bupati Samosir Vandiko Gultom mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya atas selesainya beberapa pembangunan infrastruktur Keciptakaryaan sehingga Kabupaten Samosir menjadi terkenal di kancah Nasional bahkan Internasional, seperti Penataan Kawasan Sibeabea yang sudah menjadi salah satu ikon objek wisata di Samosir.

Demikian halnya dengan penataan kawasan Waterfront City Pangururan, yang awalnya tidak di rancang untuk event Aquabike Championship Internasional tetapi mendapat pengakuan dari penyelenggara event yaitu F1H2O Union Internationale Motonautique (UIM) World Championship sebagai venue yang cukup luar biasa untuk tempat event berskala Internasional tersebut.
"bahkan saat ini kawasan Waterfront City Pangururan menjadi objek wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan", ujar Vandiko.
"Kami berharap sinergitas antara Kabupaten Samosir dengan Balai Sarana Prasarana Wilayah Sumatera Utara tetap terjalin dan dapat ditingkatkan lagi" pungkasnya. L

Kepala Balai Sarana Prasarana Permukiman Sumatera Utara Deva Kurniawan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Samosir untuk tetap menjaga kualitas aset yang telah diserahterimakan. Adapun serah terima aset meliputi yakni Peningkatan kualitas pedestrian dan jalan permukiman kumuh kawasan Pangururan Kabupaten Samosir TA. 2022 dan Peningkatan taman liberty permukiman kumuh kawasan Pangururan TA. 2022.

"Tetap melakukan pemeliharaan rutin terhadap aset yang telah diserahterimakan, semoga apa yang kita dapatkan ini dapat mendorong perekonomian Kabupaten Samosir" ucap Deva.
Turut mendampingi Bupati Samosir, Staf Ahli Bidang Tata Kelola Pemerintahan dan Sumber daya Manusia Rudi SM Siahaan, Staf Ahli Bidang Sosial Ekonomi dan Pembangunan Hut Isasar Simbolon, Kaban BPKPD Melva Siboro, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu.

(Jahara Sihite).