Iklan Semua Halaman

Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Ciamis Dan Kapolsek Cigugur

Tombak Publik.
Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar upacara serah terima jabatan para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jendral Sudirman No. 271 Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (18/10/21).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, SIK, MSc, Eng. dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Ciamis. Selain itu kegiatan ini juga disaksikan oleh perwakilan gabungan personel dari berbagai satuan fungsi Polres Ciamis.

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kabag Ops, Kasat Binmas dan 2 Kapolsek di Jajaran Polres Ciamis. Kapolsek yang diserah terimakan jabatannya yakni Kapolsek Ciamis serta Kapolsek Cigugur.

Kabag Ops Polres Ciamis akan diisi oleh Kompol Nia Kurnia menggantikan Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, SAg, SIK. Kasat dan Binmas diisi oleh AKP Roesdiana menggantikan AKP Aep Saepudin.
Sedangkan posisi Kapolsek Ciamis akan diisi oleh Kompol Ismet Inono dan Kapolsek Cigugur akan dijabat oleh Iptu Abdurahman.

Dalam amanatnya, Kapolres Ciamis  AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menyampaikan bahwa perlu dipahami bersama, mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi. Dinamis dan senantiasa berlangsung secara sistematis serta berkelanjutan.

"Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi" ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan "Sertijab kali ini sangat berbeda, dimana tidak menghadirkan banyak orang. Sebab mengingat saat ini penyebaran Covid19 di Indonesia masih menunjukkan peningkatan, Disini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid19" tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis berpesan kepada pejabat yang baru diserah terimakan jabatannya agar dengan segera beradaptasi di lingkungan baru nya di Polres Ciamis.

(Adol Bastian Siahaan).