Iklan Semua Halaman

Bus Pariwisata Tertabrak Kereta Api, 5 Orang Meninggal

Tombak Publik. 
Terjadi kecelakaan bus pariwisata yang membawa karyawan Toko Sri Rejeki dengan kereta api tujuan Surabaya, kecelakaan tersebut terjadi di perlintasan palang tanpa pintu di Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung, Minggu (27/02/22) tadi subuh sekira Pukul 05.15 WIB.

Bermula saat bus melaju dari arah barat. Ada 3 bus yang dirental rombongan karyawan Toko Sri Rejeki dan jumlah penumpang 128 orang. 

Bus yang pertama berhasil melintasi rel kereta api namun nahas, saat bus yang kedua akan melintasi rel kereta api tanpa palang itu, datang kereta api dari selatan dan tak terelakkan menghantam bus yang kedua yang mengangkut 41 orang penumpang tersebut. 

Bagian belakang disebelah kanan bus Harapan Jaya itupun dihantam kepala ular besi tersebut hingga terlempar dan berputar sejauh 10 meter dari lokasi kejadian.

Dan menurut penuturan beberapa saksi di lokasi kejadian, saat bus akan melintas di perlintasan kereta api tersebut,lampu alarm tidak bunyi dan ketika badan bus sudah hampir melewati rel kereta api mendadak mesin bus tersebut mati dan lampu alarm perlintasan baru kemudian berbunyi.

Data sementara yang didapat menyebutkan sebanyak 4 orang meninggal ditempat dan 1 orang lagi meninggal di rumah sakit dan korban luka-luka saat ini dirawat di RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

(Hayati S).