Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Danyonmarhanlan I Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Sedunia

Tombak Publik.
Sebagai implementasi dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan,

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menghadiri undangan Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumut dalam rangka memperingati Hari Lingkungkungan Hidup Sedunia di Pesisir Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan, Medan. Kamis (16/06/2022).
Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, selain melaksanakan kegiatan penanaman 1000 batang Pohon Mangrove di sekitar Danau Siombak, KAHMI Sumut bersama instansi pemerintah terkait, juga melaksanakan pembersihan Danau Siombak dari kotoran sampah dengan menggunakan perahu karet yang dilepas Gubsu Edi Rahmayadi bersama Rusdi Lubis selaku Ketua umum MW. KAHMI Sumut, yang didampingi Sekretaris Umum MW, H. Dadang Darmawan P. Msi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Gubsu bersama rombongan meninjau Taman Rumah Baca yang didirikan Wibi Nugraha sebagai Aktivis Peduli Lingkungan Tanaman Mangrove.

Gubsu mengatakan," kita melihat kawasan Siombak yang merupakan tempat yang indah ini, perlu ada perhatian dari pemerintah. Mari kita bersama  masyarakat membenahi kawasan lingkungan Siombak ini. 

Mari kita bermotivasi, berkerja sama, baik rakyat maupun aparatnya karena mengatasi persoalan ini karena hal ini tak bisa dikerjakan sendiri-sendiri".ucapnya. "Kita juga berterimakasih kepada pihak KAHMI Sumut yang telah memprakarsai kegiatan penanaman 1000 batang Pohon Mangrove di kawasan Siombak demi pelestarian alam semoga KAHMI tetap jaya," cetus tokoh masyarakat Abdul Karim.

Hal senada juga diucapkan Wibi Nugraha selaku Aktivis Peduli Lingkungan Hidup khususnya tanaman Mangrove.Wibi berterimakasih atas kunjungan Gubsu yang telah peduli dan mau membantu pembangunan rumah taman baca bagi kelangsungan pendidikan bagi anak-anak putus sekolah serta pendidikan mengaji yang berbasis ramah lingkungan.
"Kita mengapresiasi KAHMI yang telah melaksanakan kegiatan penanaman Pohon Mangrove dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia," ungkap Wibi usai acara kegiatan tersebut secara singkat

(W. Napitupulu).