Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Senam Senjata Dan Latihan PBB

Tombak Publik.
Dispen Kormar (Belawan), Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan menjaga kebugaran tubuh dan tingkatkan kedisiplinan Prajurit melaksanakan senam senjata dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilapangan Apel Mako Yonmarhanlan l, Jalan Serma Hanafiah, No 1 Belawan. Kamis (15/09/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi guna pengecekan personil yang di pimpin Danki A Yonmarhanlan l Lettu Marinir Imran, kemudian sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan peregangan dilanjutkan senam senjata dan latihan PBB menggunakan senjata organik SS1 dipandu Sertu Mar Dani Aidil dan diikuti Prajurit Yonmarhanlan l.
Kemudian Gerakan senam senjata ini merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani dan Latihan PBB untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan serta kedispilinan setiap prajurit.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan l) Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, selain bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit, Latihan PBB berguna untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam peraturan baris-berbaris dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1, sehingga profesionalitas prajurit akan tetap terbina dengan harapan akan tercipta, prajurit yang berdisiplin, loyal, berkarakter dan militansi yang ditunjukkan dalam keseharian berdinas di Yonmarhanlan l.

Kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM tentang membanngun SDM unggul dan profesional serta tanngguh dalam menghadapi segala ancaman.

(W. Napitupulu).