Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kolobari Pemkab Langkat Dengan Asuransi Astra. Tingkatkan Gizi Dan Turunkan Stunting

Tombak Publik.
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menghadiri Kick Off (memulai) program peningkatan gizi dan penurunan stunting di Langkat. Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat - Sumut, Kamis (22/09/22).

Acara tersebut terlaksana atas kerjasama antara Pemkab Langkat dengan Asuransi Astra dengan program bernama Estafet Peduli Bumi.
Camat Secanggang Persadanta Sembiring, SH, MAP mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat yang sudah hadir di Desa Tanjung Ibus dan kepada pihak Astra Asuransi juga mengucapkan hal yang sama karna telah mengalokasikan dana CSR.

"Semoga program ini bisa menyentuh masyarakat, sehingga kasus stunting di Desa Tanjung Ibus bisa menurun," ucap Camat Secanggang Persadanta Sembiring berharap.
Sementara itu, Direktur Asuransi Astra Adi Sepiarso mengaku bahwa Asuransi Astra sangat bersemangat melihat kader Posyandu di Tanjung Ibus yang aktif dalam melaksanakan ragam kegiatan.

"Suatu kehormatan bagi kami (Asuransi Astra), kami tidak menyangka diterima dan disambut seperti ini. Kami memiliki program estafet peduli bumi, dimana kepedulian kepada bumi kita meliputi 4 bidang, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, UMKM" tambah Adi Septiarso

Stunting menjadi konsen Nasional, ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, swasta harus juga ikut berperan membantu penurunan angka dalam kasus stunting.
Maka dari itu Asuransi Astra memberikan donasi Alat Kesehatan kepada 6 Posyandu, kemudian juga memberikan paket stimulus intervensi gizi.

Selain itu, Astra Group juga memberikan 500 bibit buah-buahan yang bisa ditanam dipekarangan-pekarangan rumah warga. Beragam bibit yang dibagikan yaitu bibit mangga, durian, rambutan dan lainnya.

Plt Bupati Langkat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PT Astra yang telah mengadakan program CSR di bidang kesehatan dan lingkungan.

Syah Afandin menguraikan, program tersebut nantinya akan memaparkan dan sekaligus mengedukasi para ibu rumah tangga tentang pencegahan stunting.
"Perusahaan tak perlu lagi membangun tugu dan monumen dalam kegiatan CSR nya, berikan saja bantuan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat, baik itu uang tunai, modal usaha, serta bantuan lainnya sesuai kebutuhan daerah masing-masing," ucap Syah Afandin.

"Kalau perusahaan sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, saya berjanji akan menjadi ikut mengsupport semua kebutuhan perusahaan, baik administrasi dan program lainnya," tegas Syah Afandin mengakhiri.

Turut hadir mendamping Plt Bupati Langkat, diantaranya dr. Sadikun Winato selaku Kepala Dinas PPKB dan PPA, Eka Syahputra Depari, S.STP selaku Kabag Umum. Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP selaku Kabag Prokopim, Kepala Desa Tanjung Ibus Khairi Sahril, Kapten Asman Riadi Danramil 08/Secanggang, Direktur Asuransi Astra Adi Sepiarso, Regional Manager Sumatera Haris Halim, VP Governance RISK Management and Compliance Djoko Nugroho Anindito

(S. Siburian).