Iklan Semua Halaman

{{ date }}
{{ time }}

AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang Pimpin Apel Pasukan OPS Zebra Toba 2022


Tombak Publik.
Apel gelar pasukan "Ops Zebra Toba 2022" di laksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan, Senin (03/10/2022). Kegiatan itu di gelar di halaman Polres Pelabuhan Belawan dengan tema "Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan".

Apel itu langsung di pimpin oleh Kapolres Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husien Simatupang.

"Bahwa Operasi Zebra Toba 2022 di Jajaran Polda Sumatera Utara dilaksanakan guna mengantisipasi perayaan hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 digelar agar Pengendara Kendaraan mematuhi Rambu-rambu lalu lintas. Mengurangi segala bentuk Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata yang menyebabkan kemacetan dan pelanggaran Lalu Lintas baik sebelum, pada saat dan Pasca Operasi," kata Kapolres pada saat membacakan amanat dari Kapoldasu.


Kapolres Belawan Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan di Wilayah Hukumnya
Operasi Zebra dilaksanakan selama 14 Hari yaitu dari tanggal 03 s/d tanggal 16 Oktober 2022 dengan bertujuan: Mengurangi angka Kecelakaan lalu lintas, Mengurangi Pelanggaran Lalu lintas, Meningkatkan disiplin dan kesadaran Masyarakat dalam berlalu Lintas, Mengedukasi dan membangun kesadaran Masyarakat agar tertib berlalu lintas, Melaksanakan Penegakan hukum dan penyidikan kecelakaan Lalu lintas. 

Sementara, penekanan yang disampaikan dalam Amanat yang dibacakan Pimpinan Apel antara lain :
- Laksanakan deteksi dini penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan Lalu Lintas.
- Laks pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kamseltibcarlantas melalui pada media Cetak elektronik maupun media cetak.

"Operasi Zebra Toba 2022".
- Laksanakan Prosuderal Operasi Zebra Toba 2022 yang Humanis. 

Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2022 diikuti oleh Pasukan Gabungan dari Personil Polres Pelabuhan Belawan, 1 (Satu) Pleton Personil Dishub Kota Medan, 1 (Satu) Personil Satpol PP Kota Medan, 1 (satu) Peleton Personil Satpol PP Kabupaten Deli Serdang, Perwakikan Personil PM, Perwakilan Personil Pomal, 1 (satu) Peleton Personil Perwira Staf, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Perwakilan Personil dari Setiap Bag dan Satker Polres Pelabuhan Belawan, Perwira Staf Polres Pelabuhan Belawan.

(W.Napitupulu)