Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Kapolda Jatim Resmi Dicopot, Irjen Pol Dedi Prasetyo 'Ya Betul'

Tombak Publik.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mungkin ini adalah salah satu bukti komitmen Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan akan memotong kepala jika tidak bisa membersihkan ekornya, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta resmi dicopot dari jabatannya, pencopotan tersebut tertuang didalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2134/X/KEP/2022. Tanggal 10 Oktober 2022.
“Ya betul, TR tersebut adalah tour of duty and tour of area, mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi PrasetyoSenin (10/10/2022.

Irjen Pol Nico Afinta dicopot dan ditugaskan ke jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri dan posisi Kapolda Jawa Timur akan diisi oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Selanjutnya, posisi Kapolda Sumatera Barat akan diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono, sebelumnya Rusdi sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.
Selain itu, Kapolri juga menunjuk Brigjen Pol Asep Edi Suheri yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim untuk mengisi posisi Wakil Kepala Bareskrim (Wakabareskrim).

Ada juga Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar yang ditunjuk sebagai Dirtipidsiber Bareskrim dan Adi sebelumnya adalah Perwira Menengah (Pamen) SSDM Polri yang ditugaskan pada Setmilpres sebagai ajudan Presiden Republik Indonesia.

Irjen Pol Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur menjadi sorotan ditingkat Nasional bahkan Mancanegara usai tragedi di Stadion Kanjuruhan - Malang. Dan atas insiden tersebut beberapa kalangan masyarakat mendesak Irjen Pol Nico Afinta mundur dari jabatannya atas Tragedi Yang Menewaskan 131 Warga Sipil yang diakibatkan kebrutalan personel Polda Jatim dalam penggunaan Gas Air Mata yang akan tercatat didalam sejarah olahraga Indonesia.

(J. Panjaitan).