Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Perajurit Petarung Yonmarhanlan I Pertajam Kemampuan Bela Diri Karate

Tombak Publik.
Berdasarkan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. S.E, M.M tentang bangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) melaksanakan pembinaan satuan dengan rutin yaitu latihan Karate, yang bertempat di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I, Jalan Serma Hanafiah, no. 1 - Belawan. Selasa (11/10/22).

Dalam latihan beladiri Karate ini prajurit diharapkan sudah mempermahir gerakan pukulan, tendangan dan tangkisan. Gerakan-gerakan tersebut merupakan gerakan dasar karena minggu sebelumnya sudah di latihkan gerakan dasar tersebut, kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme prajurit Yonmarhanlan I saat melaksanakan tugas disatuan juga menjaga kebugaran tubuh, dimana beladiri Karate mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Danyonmarhanlan I) Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan, bahwa latihan bela diri Karate baik untuk kesehatan, dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat bagi prajurit petarung. selain itu, latihan beladiri Karate tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara rutin, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit nantinya dapat tercapai dengan baik dan profesional.

(W. Napitupulu).