Iklan Semua Halaman

 


{{ date }}
{{ time }}
PERUSAHAAN PERS
PT. PANDLYTRA TAMA MANDIRI

Tingkatkan Imunitas Dan Kebugaran Tubuh, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Senam Senjata

Tombak Publik.
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan senam senjata guna untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh dilapangan Apel Mako Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan. Senin (17/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah apel pagi guna pengecekan personil yang di pimpin Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan l Mayor Marinir Santri M. S. Sitepu kemudian sebelum pelaksanaan terlebih dahulu dilaksanakan peregangan dilanjutkan senam senjata menggunakan senjata organik SS1 dipandu Letda Mar Taufik Wahyudi dan diikuti Prajurit Yonmarhanlan l.

Kemudian Gerakan senam senjata ini merupakan bagian dari senam militer yang bertujuan untuk membentuk postur prajurit yang ideal, memperkuat fisik dan mental serta kesehatan jasmani yang di laksanakan prajurit petarung Yonmarhanlan dengan semangat.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan dengan melaksanakan senam senjata, setidaknya dapat menjaga postur dan fisik prajurit tetap ideal, selain itu juga senam senjata dapat melatih kebersamaan prajurit sehingga dapat membentuk kekompakan dan jiwa korsa yang solid.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M yakni tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(W. Napitupulu).